Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resmi Luncurkan New Ford Focus

Editor - Sabtu, 28 Maret 2009 | 19:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Will Angove dengan Davy Tuilan berpose bersama New Ford Focus pada acara peluncurannya

OTOMOTIFNET - Setelah memberikan sesi test drive khusus untuk para jurnalis pada pertengahan Februari 2009 lalu, akhirnya PT Ford Motor Indonesia (FMI) meluncurkan New Ford Focus dengan berbagai varian. Namun varian yang sangat memukau adalah jenis sedan hatchback diesel lima pintu dengan 2.0L TDCi Aumatic Sport.

Acara peluncuran yang dilakukan di EX Plaza Jakarta pada sore hari tadi (28/09), menuai perhatian para pengunjung yang ada di sana. Pasalnya memang Ford Focus memiliki tampang alias tampilan yang sangat menarik. Sensasi Rally dunia yang dihadirkan pada Ford Focus, juga menyulap performanya menjadi lebih baik. Walaupun dengan kapasitas mesin kecil, namun mereka tidak mengabaikan sektor kecepatan.

“Produk ini memang mendapat tanggapan yang banyak dari pasar tanah air. Kami pun bangga akhirnya bisa memasukkan New Ford Focus di Indonesia. Setidaknya ini akan menjadi pilihan tersendiri bagi para pecinta kendaraan sport untuk segmen C-Car,” ujar Will Angove selaku presiden direktur FMI yang menghadiri langsung acara peluncuran tersebut.

No caption
No credit
No caption

Bagian interior yang lebih sporty dan bagasi yang cukup lebar

Perkembangan New Ford Focus yang lebih dominan terdapat pada bagian desain eksterior yang lebih futuristik. Walaupun tidak dapat disangkal performa mesin serta fitur power shift yang dimilikinya, menjadi hal yang sangat menarik untuk dicoba. Dan tentunya hal ini menjadikan kondisi mengendara lebih efisien dan tentunya lebih ramah lingkungan.

Sayangnya tentang seberapa besar animo para pecinta mobil untuk segmen C-Car, belum bisa dijawab secara resmi oleh FMI. Pasalnya FMI sendiri mengakui tidak menjual produk mereka secara langsung. “Kami tidak menjual mobil secara langsung kepada konsumen. Makanya hingga saat ini kami juga belum mendapat report tentang konsumen yang melakukan inden. Pasalnya hal itu dilakukan oleh dealer-dealer kami,” jelas Cepi S Husada selaku Communication Manager FMI.

Namun karena segmen yang dimasuki oleh New Ford Focus ini berbeda, rasanya tidak heran jika FMI akan memperjuangkan market share New Ford Focus hingga 3 persen. Setidaknya ini akan menjadi semangat tersendiri bagi mereka.

Adapun varian yang New Ford Focus yang akan mulai beredar di pasar terdapat lima varian. Yaitu New Ford Focus 4 pintu 2.0L AT Ghia (Rp. 337 juta), New Ford Focus 5 pintu 2.0L AT Comfort (Rp. 301 juta), New Ford Focus 5 pintu 2.0L TDCi AT Sport (Rp. 329 juta), New Ford Focus 5 pintu 2.0L AT Sport (Rp. 299 juta) dan New Ford Focus 5 pintu 1.8L AT Comfort (Rp. 240 juta). Hayooo... mau pilih yang mana?

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa