Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Orlando: Dreams Come True

Editor - Senin, 22 Desember 2008 | 09:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - PT General Motors AutoWorld Indonesia (PT GMAWI) akan meluaskan penetrasinya di pasar otomotif tanah air. Salah satunya adalah pengaktifan kembali pabrik perakitan di Indonesia. Lainnya adalah memperkaya line-up  produk yang sesuai dengan keinginan khalayak Tanah Air.

Demi memperkaya line-up,  di 2009 sepertinya mereka akan menyasar segmen mobil keluarga. Ini karena demand mobil keluarga sangat tinggi dan karenanya sangat memungkinkan jika akan dirakit secara lokal.

Dalam jajaran produk global, GM telah memperkenalkan Chevrolet Orlando di ajang Paris Motor Show 2008,  Oktober lalu. Mobil konsep ini mengusung tema sebagai mobil keluarga masa depan dan menggantikan Zafira yang sudah ketinggalan zaman.

MPV yang berbagi sasis dengan Cruze ini memiliki tampilan gagah ala mobil Amerika. Mungkin nantinya jika sudah diperhalus akan sedikit Captiva. Sementara bingkai jendela pendek mengingatkan kita pada mobil sport Chevy yang beraliran choptop.

Kabin bercitarasa modern tergambar pada dasbor. Bagian tengahnya tidak mendatar melainkan melandai sehingga terkesan futuristik dan mudah untuk digapai. Orlado juga mestinya tidak meninggalkan sistem pelipatan  bangku Flex7 yang menjadi magnet Zafira.

Saat diperkenalkan, Orlando mengusung mesin 2.000 cc diesel bertenaga 148 dk. Ini berarti ia memakai mesin sejenis punya Captiva diesel. Menarik untuk melihat apakah mesin ini yang akan dipakai Orlando versi Tanah Air nantinya.

Jika benar, maka mimpi PT GMAWI untuk lebih menancapkan kukunya di negeri ini dapat terwujud. Dan semoga saja krisis global yang menerjang induk semang mereka tidak sampai membuyarkan impian itu dan menjadikan GM pemain kuat di sini.

Penulis: Susanto Ari P

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa