Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Grand Civic, Sedan Tua Populer Yang Laris Manis Di Pasaran

Otomotifnet - Minggu, 2 November 2008 | 01:52 WIB
Honda Grand Civic Laris Manis
Honda Grand Civic Laris Manis

OTOMOTIFNET - Buat yang incar mobil Honda, siap bersaing dengan yang lain. Soalnya mobil ini tergolong masih banyak dicari konsumen. Efeknya penurunan harga stabil.

Lihat saja dengan rentang harga Rp 30-40 jutaan hanya bisa mendapat mobil dengan keluaran 1988-1990. Saat ini sudah berumur sekitar 20 tahun. Wah, kalau disamakan dengan manusia, sudah masuk kuliah tuh.

Pada tahun yang disebutkan muncul nama-nama seperti Honda Grand Civic dan Honda Accord Maestro. Kedua mobil ini masih jadi incaran.

Pasalnya kedua mobil ini menawarkan dua hal yang berbeda, sesuai dengan segmentasinya. Honda Grand Civic, lebih banyak dipilih oleh kalangan anak muda atau keluarga yang masih memiliki darah muda.

Sebab dengan bodi sedan dan berpintu 4, menggunakan mesin SOHC 1.500 cc mampu dengan cepat ‘menerbangkan’ mobil ini. Tak hanya itu, beberapa tuner kondang bilang kalau mesin Honda sangat mudah dibuat kencang.

Mau bukti? Jika ingin mengganti sistem karburator jadi injeksi bisa memilih dari mesin ZC.

“Tak perlu ubah dudukan mesin. Semuanya pas,” ungkap Indra Maiza pemilik bengkel Mantap Enginetune di Bandung, yang pernah melakukan pekerjaan ini.

Honda Accord Maestro keluaran 1990 yang masuk ‘nominasi’. Mobil ini menawarkan kenyamanan bagi pengendara dan semua isi kabin.

Karena masih generasi awal, rentang harga tersebut mendapatkan Maestro yang masih pakai karburator.

Sayangnya untuk mencari kedua barang ini sudah mulai sulit.

“Jarang mendapat unit yang bagus. Kalau terlalu banyak perbaikan, penjualan justru tak bisa untung,” seru Rudiawan dari showroom mobkas Adhi Motor di Jl. Inspeksi Kalimalang, Jaktim.


Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa