Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi Desain All New CB150R dan New V-Ixion Advance, Pilih Mana?

Dimas Pradopo - Kamis, 10 September 2015 | 17:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tahu sendiri, urusan memilih motor, desain masih jadi pertimbangan utama orang Indonesia. Termasuk dalam persaingan paling panas di 2015 ini, All New Honda CB150R dan Yamaha New V-Ixion Advance. Mana yang lebih keren? Kita jejerkan keduanya lewat jepretan fotografer OTOMOTIF, Pak Salim!

Antara All New Honda CB150R dan Yamaha New V-Ixion Advance punya garis desain yang mirip, sisi depan mulai lampu, shroud sampai bodi belakang serba tajam, hanya sedikit lengkungan di bawah jok belakang. Pembedanya pada rangka, CB150R dengan teralisnya jadi berkesan berotot, sementara NVA deltabox memberi kesan lebih sporti khas besutan balap.


No caption
No credit
No caption

Untuk menghilangkan kesan melompong di bawah mesin NVA, dikasih under cowl sebagai perangkat standar. Sedang di CB150R berkat desain rangka yang memeluk mesin, kendati belum ada under cowl masih terlihat padat, walaupun akan lebih keren kalau ada.

Lanjut ke kaki-kaki, pelek dan ban depan CB150R sedikit lebih lebar, 2.50x17 dibalut ban 100/80-17, sedang NVA 2.15x17 dengan ban 90/80-17. Untuk belakang sama-sama pakai pelek 3.50x17 tapi beda ban, CB150R 130/70-17 sedang NVA 120/70-17.

Suspensi depan NVA sedikit lebih besar dengan as berukuran 33 mm, sedang CB150R hanya 31 mm. Namun CB150R dibekali cakram lebih lebar, tepatnya 276 mm sedang NVA hanya 245 mm. Untuk monosok sama-sama model link, beda sebutan saja. Di Honda pro-link sedang Yamaha monocross.

Mau pilih yang mana? (otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Desain Panel Indikatornya nih!
Berikutnya panel instrumen CB150R full digital termasuk takometernya dan ada jam. Sedang NVA takometer model analog ternyata lebih mudah dibaca dan ada sapaan ‘Hi Bro’, sayang tak ada jam. Info lain yang disajikan sama.
No caption
No credit
No caption

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa