Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Speed Off-Road. Pasokan Air Jadi Alasan IXOR Seri Kelima Batal di Semarang

Sabtu, 19 September 2015 | 23:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Kejurnas speed off-road berlabel Indonesia Xtreme Off Road (IXOR) seri kelima dilangsungkan di sirkuit speed off-road Tembong Jaya, Serang, Banten (19/9). Di hari pertama ini dilangsungkan SS1 dan SS2 dan tercatat ada 167 peserta. 

Di jadwal awal, Semarang akan menjadi seri kelima, tetapi karena masalah teknis, balapan kembali dilangsungkan di depan khalayak Banten. 

"Ya kerena di sana (Semarang) kita kekurangan pasokan air. Soalnya kan pas udah H-7, itu trek harus disiram terus sama air yang sudah dicampur bahan kimia yang bikin tanah enggak terlalu ngebul. Soalnya kalau enggak ada bahan kimia itu ngebulnya bukan maen," ujar Andhi Satria selaku Direkur Media dan Sponsorship, PT Sarana Media Nusantara (SMN), penyelenggara kejurnas. 

"Kalau di sini (Tembong Jaya) kan dekat dengan sungai, jadi pasokan air enggak jadi masalah. Kita juga bikin trek-trek jadi lebih tinggi buat jumping," tambahnya

Seri berikutnya juga akan dilangsungkan di Tembong Jaya. Namun, yang berbeda adalah posisi start dan finish akan dibalik, sehingga memberikan tantangan yang berbeda.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa