Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Bigbike Solo, Langsung Geber Baksos

Dimas Pradopo - Minggu, 30 Agustus 2015 | 09:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Solo - Dibentuk belum lama, sekitar sebulan lalu (12/7), penunggang Kawasaki bercc gede di Solo, Jawa Tengah yang tergabung dalam Kawasaki Bigbike Solo (KBS) sudah langsung geber berbagai kegiatan.

Kegiatan yang paling anyar merayakan HUT Proklamasi RI ke 70 lewat bakti sosial mendistribusikan air bersih sebanyak 138 tangki ke desa Kerjo dan desa Tileng Gambirsari di Pracimantoro, Wonogiri yang mengalami kekeringan.

“Sebelumnya kami survei dan akhirnya bekerja sama dengan relawan serta perangkat desa setempat. Jadi setiap warga (per tiap rumah) beroleh jatah 1 tangki dengan kapasitas sekitar 6000 liter. Harapan dan tujuan kami dropping air bersih ini bisa bermanfaat bagi warga di sana yang saat ini dilanda kekeringan akibat kemarau,” ungkap Yoyok Sukiyo seorang member KBS dari divisi touring.



Sedikit menengok ke belakang, seperti disebutan diatas KBS memang belum lama hadir. Berdasar informasi, saat ini ada KBS mempunyai member sekitar 40 orang. Kepengurusan KBS di komando oleh Hanggoro. Sedangkan kesekretariatan diurus Edhy Pranoto. Oh ya, penasehat dari klub ini adalah Ronni Pambudi.

Warga KBS adalah biker penunggang motor khusus Kawasaki dengan dapur pacu berkapasitas besar. Yaitu mulai 600 cc. Jadi disitu ada yang riding dengan ER6, Ninja 650, Versys 1000, Ninja 1000, ZX6 dan Z1000.

Pastinya para member ini sudah lolos syarat khusus untuk bergabung di KBS. Selain punya unit Kawasaki bercc gede, background motor mereka harus jelas. Maksudnya motor mereka ditebus dari dealer resmi, ber-bpkb dan ber-stnk resmi. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa