Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Tahun 2016 Balapan MotoGP Tidak Kembali Ke Indy

Dimas Pradopo - Jumat, 11 September 2015 | 22:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Musim depan balap MotoGP tidak akan kembali ke Indianapolis Motor Speedway (IMS), demikian diumumkan bos sirkuit hari jumat (11/9) di Amerika.

Sirkuit legendaris ini telah jadi tuan rumah balap MotoGP sejak 2008 dan tahun lalu memenangkan penghargaan ‘the best grand prix of the year’.

Pembatalan balapan tahun depan sudah jadi keputusan bersama oleh pihak IMAS dan Dorna sebagai pemegang hak balapan MotoGP.

“Ini disebabkan karena masalah keuangan dan logistik yang membuat acara ini tidak layak lagi di masa mendatang,” demikian pernyataan pihak IMS.

“Pada akhirnya, penghapusan balapan Indianapolis menjadi kunci Dorna dalam upaya memperluas jumlah jadwal penyelenggara event dan keragaman geografis. Fans yang sudah membeli tiket untuk 2016 saat di balapan kemarin akan menerima penggantian penuh,” lanjut IMS.

“Ini mencerminkan kepentingan terbaik bagi Indianapolis Motor Speedway dan Dorna Sports,” kata J. Douglas Boles, presiden IMS.

“Kami bangga dengan upaya kami untuk meningkatkan penonton dalam beberapa tahun terakhir dan berhasil menjadi tuan rumah olahraga yang benar-benar internasional. Kami juga berterima kasih kepada Dorna Sports atas dukungan yang kuat dan kemitraan sejak 2008,” lanjutnya.

Menurutnya ini waktu yang tepat untuk mengejar peluang lain dan mendorong pendapatan yang lebih besar untuk sirkuit dan pusat ekonomi Indiana.

Bagi masyarakat Amerika, IMS yang dibuka pada 1909 merupakan sirkuit legendaris yang terkenal dengan event lokal seri IndyCar (Indy 500) dan NASCAR (Brickyard 400). Pernah dipakai balap F1.

Selama 8 tahun jadi tuan rumah balap MotoGP, pembalap Honda menang 6 kali berturut-turut dari 2010-2015. Yamaha dua kali pada 2008 dan 2009. Marc Marquez paling banyak menang, 3 kali berurutan dari 2013-2015.

Hilangnya Indianapolis menyusul balapan MotoGP di Amerika setelah Laguna Seca dicoret pada 2013. Tetapi masih ada balapan MotoGP Austin di Texas tahun depan.

Dorna juga mengumumkan Austria bergabung di kalender MotoGP tahun depan yang balapannya berlangsung di Red Bull Ring, bulan Agustus. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa