Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Tim Williams Pertahankan Susunan Pembalapnya Untuk 2016

Dimas Pradopo - Jumat, 4 September 2015 | 11:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Italia – Menjelang dimulainya balapan putaran keduabelas GP Italia akhir pekan ini, tim Williams mengumumkan telah mempertahankan susunan pembalapnya untuk 2016, Felipe Massa dan Valtteri Bottas.

Itu jadi tahun ketiga pasangan pembalap asal Brasil dan Finlandia di tim bermarkas di Grove, Inggris. Bagi Valtteri Bottas itu tahun keempatnya di Williams, tempat ia memulai debutnya di balap F1 pada 2013 setelah sebelumnya jadi test driver di 2012.

Williams mengumumkan komposisi kedua pembalapnya setelah sempat muncul spekulasi Valtteri Bottas akan ke Ferrari menggantikan Kimi Raikkoenen. Namun menjelang balapan GP Belgia dua pekan lalu, Ferrari memperpanjang kontrak Kimi.

Williams pun mengklaim Bottas telah menjadi bagian dari tim. Sementara Felipe Massa masih diperlukan karena memiliki perpaduan pengalaman dan kecepatannya dalam berlomba.

“Saya senang banget bisa tetap bersama tim untuk musim balap keempat,” kata Bottas. “Sebagai tim, kami semakin kuat dan saya berharap untuk tahun depan kami akan mendapatkan yang lebih bagus dari apa yang kita lihat sejauh ini,” imbuhnya.

Pembalap berusia 26 tahun tahun itu mengaku tidak sabar menghadapi musim balap 2016. “Namun saya masih fokus untuk balapan musim ini karena kami masih banyak tantangan yang harus dicapai,” lanjutnya.


Felipe Massa menambahkan, “Saya sangat senang menjadi bagian dari keluarga Williams. Ini tahun kedua saya di sini dan sangat senang bisa tetap bersama karena kami bisa bekerja sangat baik bersama-sama sebagai sebuah tim.”

Felipe Massa yang juga mantan pembalap Ferrari dan sempat jadi runner-up pada 2008, tak sabar menatap musim depan dan ingin memajukan tim dan dirinya lebih baik lagi.

Pemilik tim, Frank Williams merasa stabilitas adalah kunci untuk kemajuan dan berkembang di F1 pada balapan musim depan.

Menurut Frank Williams, memasuki musim ketiga dengan salah satu susunan pembalap terkuat di garis start, menempatkan Williams di posisi yang fantastis untuk melanjutkan momentum menuju musim 2016.

Kolaborasi Massa dan Bottas pada 2014 membawa tim Williams ke posisi tiga kejuaraan konstruktor di bawah Mercedes dan Renault. Naik podium 8 kali, termasuk berdiri di podium kedua dan ketiga pada balapan terahir di GP Abu Dhabi.

Musim ini, setelah seri kesebelas tim berada di peringkat tiga di belakang Mercedes dan Ferrari dengan pencapaian dua kali naik podium. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa