Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cairan Untuk Repair, Engine Treatment Memperbaiki Dan Melapisi (1)

Editor - Selasa, 9 Februari 2010 | 13:51 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Sekarang zamannya serba­praktis dan instan. Kopi sampai mie saja sudah dikemas untuk penyajian praktis dan instan. Boleh dong kalau perbaikan mesin pun, sekarang bisa mudah dan efisien.

“Masih banyak yang meragukan teknologi self repair ini karena dianggap tak masuk akal,” jelas Guidias dari PT. Nanotech Indo Artha (NIA).

Dilema seputar perbaikan mesin mobil yang harganya tak murah. Belum lagi masa perbaikan yang membuat mobil nganggur dalam waktu lama.

Engine Treatment
Memperbaiki & Melapisi

Selain Xado dan VeryLube, di pasaran kini juga tersedia produk perawatan sejenis berlabel Nano Energizer. Cairan dengan kemasan sachet 30 ml yang diageni PT Unimax Power (UP) ini, selain dapat berfungsi untuk merekondisi kontur pada dinding silinder, juga berguna untuk merawat serta melindungi permukaan logam yang saling bergesekan tadi.

"Kandungan ceramic coating pada produk ini mampu melapis seluruh permukaan dinding silinder yang sudah baret atau aus. Sehingga bisa membuat pembakaran kembali sempurna, dan secara otomatis akan berpengaruh pada konsumsi BBM yang lebih efisien," papar Anton, product manager UP.

Teknologi nano yang dipakai menjadikan lapisan keramik memiliki ukuran sangat kecil, sekitar 20-25 nano (1 micron = 1.000 nano).

Partikel nano akan bekerja optimal di dalam mesin, dengan memanfaatkan suhu panas serta kompresi saat mesin bekerja.

Cairan engine treatment seharga Rp 70-150 ribu ini diklaim pabrikannya di Korea Selatan, memiliki kekuatan 20 kali lebih kuat ketimbang baja.

Pasalnya setelah rekondisi dinding silinder melalui tahapan kohesi dari panas dan kompresi tadi, partikel nano akan melapisi seluruh dinding silinder dalam bentuk membran pelumas.

Penulis/Foto: Kl:X / Anton

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa