Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Harley Davidson Panhead 1958, Daur Ulang Limbah Mobil

Otomotifnet - Rabu, 14 Oktober 2015 | 08:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Yogyakarta - Punya uang ratusan juta untuk beli part branded malah belum tentu menang di Kustomfest, pasalnya di sini kreatifitas dijunjung  tinggi. Salah satunya karya Restocycle dari Bandung, Jabar ini. Sukses jadi first winner di kelas American Chopper & Bobber berkat komponen front  end suspension limbah mobil.

Lewat tangan terampil Sony Wijaya sang builder, limbah kaki-kaki mobil ini didaur ulang jadi rangka motor bermesin Harley-Davidson (HD) Panhead  lansiran 1958. “Ketika kebanyakan builder memilih untuk membuat sasis menggunakan material baru dari nol, tapi tidak untuk saya.

Selain menghemat biaya, langkah ini juga bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah lama tidak terpakai,” buka pria yang akrab disapa Sony ini. Tiap-tiap bagian  digabungkan dengan cara dilas, tapi ada juga yang dibaut. Suspensi springer di roda depan pun masih dari komponen yang sama.

Uniknya, sokbraker yang digunakan memanfaatkan copotan tuas hidrolis bagasi mobil yang sudah tak terpakai. Sedang yang belakang tetap nyaman  pakai sok model plunger, lagi-lagi handmade dengan desain unik dari lower control arm bushing copotan mobil.

“Selain sasis hampir 80% motor saya ini adalah handmade dan sisanya memanfaatkan barang bekas,” terang Sony. Sony juga menyita perhatian para  juri yang berasal dari luar negeri lewat penggunaan tuas pemindah gigi dari stick golf. Salut! • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Wah ada stick golf, diubah fungsi jadi shifter transmisi, kreatif banget!

No caption
No credit
No caption

Tangki dibuat ulang menyesuaikan sasis yang memiliki lekukan seksi

No caption
No credit
No caption

Uniknya, sok belakang model plunger, custom pakai lower control arm bushing mobil



DATA MODIFIKASI:
Setang : Custom by Restocycle Headlamp : Mobil classic Suspensi depan : tuas hidrolis bagasi mobil Chassis : Custom by Restocycle Tangki : Custom  by Restocycle Oil tank : Custom by Restocycle Shifter : Stick golf Jok : Custom by Restocycle Sepatbor belakang : Custom by Restocycle Plugger : Custom by Restocycle Teromol belakang : Yamaha SR 400 Teromol depan : Custom by Restocycle Ban depan : Kenda Ban Belakang : Chooker Restocycle Bandung : 08122309344

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa