Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kembali ke Indonesia Setelah Keliling Dunia, Jeffrey Polnaja Tempuh 420 Ribu Km

Selasa, 22 September 2015 | 19:07 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Jeffrey Polnaja atau biasa disapa Kang JJ resmi menyelesaikan ekspedisi solo riding keliling dunia menggunakan sepeda motor yang bertajuk Ride for Peace.

Sabtu (19/9) bisa jadi merupakan hari yang bersejarah bagi kalangan pencinta budaya roda dua dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Kang JJ berhasil berkendara melintasi 97 negara dan menempuh total jarak 420.000 Km. Ekspedisi dibagi menjadi dua etape dengan menghabiskan waktu 10 tahun. Pria asal Bandung, Jabar ini mengendarai motor BMW R1150GS. Seorang diri mengusung misi Ride for Peace, dirinya melewati berbagai negara konflik sambil mengampanyekan perdamaian dunia.

Sesampainya di tanah air, Kang JJ disambut dengan serangkaian gelaran yang dipusatkan di kantor sekretariat IMI Pusat, Senayan, Jakpus. Kegiatan dibuka dengan kata sambutan dari Fahmi Idris selaku Ketua program Ride for Peace dan Drs. Nanan Soekarna selaku Ketua IMI. Hadir pula Nello Vega, seorang veteran di dunia hobi roda dua Indonesia yang juga bertindak sebagai project officer program Ride for Peace.

Dalam sambutannya, Fahmi Idris mengenang reaksinya yang sedikit pesimis ketika pertama kali diajak bergabung dalam program Ride for Peace. Tetapi karena orang yang akan menjalankan misi ini adalah seorang Jeffrey Polnaja, dirinya yakin bahwa misi dapat dituntaskan.
Suka duka selama perjalanan dilalui tanpa mengerdilkan semangat juang demi pesan perdamaian kepada dunia. Berbagai kesulitan dan tantangan dihadapi. “Dalam menghadapi berbagai jenis kesulitan kita harus tetap teguh, jangan menyerah tetapi tetap berserah kepada sang Pencipta,” pesan Kang JJ, disela gelaran penyambutan.

Sebuah pesan positif yang rasanya patut menjadi teladan dan dapat diaplikasikan pada dinamika kehidupan sehari-hari.

Salut buat Kang JJ. Welcome home bro. (Otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa