Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Pelajari Honda BR-V Bermesin Diesel

Bagja - Kamis, 8 Oktober 2015 | 18:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) sedang mempelajari kemungkinan untuk menghadirkan Honda BR-V bermesin diesel untuk pasar Indonesia. Kalau benar terwujud, Honda BR-V akan menjadi mobil diesel pertama Honda di Indonesia.

Honda BR-V bermesin diesel sendiri bersiap untuk dihadirkan di India, mengusung mesin i-DTEC berkapasitas 1.6 liter. Artinya, Honda sebenarnya sudah siap untuk menghadirkan mesin diesel pada Honda BR-V.

"Namun, khusus di Indonesia kita masih harus mempelajari dulu," komentar singkat Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM, Jonfis Fandy, kepada OTOMOTIFNET.

Kemungkinan ini memang sedikit rumit, karena Honda baru memproduksi mesin bensin di Indonesia, sehingga kemungkinan mesin diesel i-DTEC tersebut harus diimpor dari India, untuk kemudian digabungkan dengan bodi yang dibuat di Indonesia.

Honda Mobil India akan mulai produksi lokal crossover BR-V di pabrik Tapukara, Rajasthan pada April 2016. Awalnya, sekitar 36.000 unit BR-V akan diproduksi setiap tahun. Belum diketahui apakah akan diekspor juga atau hanya khusus pasar lokal India.

Sementara di Tanah Air, Honda BR-V mesin bensin 1.5 liter i-VTEC diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat. Ditawarkan dalam tiga tipe, mulai dari tipe S, tipe E dan tipe Prestige sebagai yang tertinggi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa