Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1: Tahun Depan Tim Manor Pakai Mercedes, Bagaimana Peluang Rio Haryanto?

Dimas Pradopo - Selasa, 6 Oktober 2015 | 22:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Eropa – Awal Oktober lalu tim Manor dan Mercedes AMG mengkonfirmasi telah menandatangani kesepakatan pemakaian mesin, Mercedes akan memberikan spek mesin 2016 mereka, satu paket dengan Petronas.

Paket ini akan memberi kemajuan besar bagi tim Manor di musim balap tahun depan. Karena Mercedes AMG akan menggelontorkan spek terbaru. Namun yang sangat penting adalah termasuk pelumas dan bahan bakar Petronas yang menjadi mitra teknis tim Mercedes.

Kabarnya, mesin Mercedes mengalami perubahan luas pada  ruang bakar yang khusus dikembangkan bersama Petronas. Manor juga terus menjalin kerja sama dengan Williams yang memasok transmisi dan suspensi.

Sejak diperkenalkan pada 2014, mesin Mercedes-Bens Hybrid menjadi patokan kompetitif balap jet darat dengan total kemenangan 27 kali.

Andy Cowell, managing director Mercedes AMG, menyambut baik tim Manor sebagai konsumennya. Kepala Mercedes-Benz Motorsport, Toto Wolff juga senang Manor sebagai pelanggan baru Mercedes-Benz.

Mercedes memberikan spek mesin 2016 berikut paket dari Petronas

“Kami semua gembira ingin melihat apa kemajuan yang mereka buat di tahun depan dengan mobil baru mereka ditambah dengan mesin Mercedes-Benz Hybrid,” kata Toto Wolff.

Saat ini mobil balap Manor menggendong mesin Ferrari. Pemilik tim, John Booth ingin mengucapkan terima kasih kepada Ferrari yang telah membantu timnya.

Tim Manor kabarnya tengah mencari pembalap, salah satunya pembalap Indonesia. Namun bisa jadi ada hambatan, karena Rio yang saat ini berlaga di balap GP2 disponsori Pertamina. Hmmm...

Apapun itu, semoga kompetisi balap F1 semakin seru, karena akan ada juga pendatang baru tim Haas yang menggunakan mesin Ferrari. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa