Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Baleno di India Tidak Pakai Mesin BoosterJet

Bagja - Rabu, 23 September 2015 | 14:30 WIB
No caption
No credit
No caption


New Delhi - India sudah mengkonfirmasi akan menghadirkan Suzuki Baleno yang kini berubah bentuk menjadi hacthback. Namun, mesin terbaru yang menjadi unggulannya, yakni mesin BoosterJet tidak akan tersemat pada Baleno yang dijual di India.

Maruti Suzuki di India memutuskan untuk terus menggunakan nama Beleno, meskipun nama ini sudah dipensiunkan sejak tahun 2006 di sana. Tujuannya, agar sesuai dengan penamaan global yang juga mengusung nama Suzuki Baleno.

Nah, kalau di Eropa Suzuki Baleno mendapatkan mesin bensin turbo 1.0L Boosterjet, Suzuki Baleno di India rencananya akan disematkan mesin bensin K12 berkapasitas 1.2 liter, sama dengan mesin Suzuki Splash. Versi mesin diesel berkapasitas 1.3 liter juga akan disediakan.

Suzuki Baleno yang akan diposisikan diatas Suzuki Swift ini diharapkan menyandingkan mesin tersebut dengan transmisi CVT atau transmisi manual 5 percepatan. 

Untuk Indonesia sendiri, Suzuki Indomobil Sales juga sedang mempersiapkan kedatangan Suzuki Baleno. Meski, untuk urusan penamaan dan usungan mesin, ada kemungkinan berbeda dengan pasar global. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa