Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Harley-Davidson Sportster, Scrambler Beralkohol

Otomotifnet - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 16:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Agar sesuai dengan era kejayaan Martini Racing, gaya scrambler dipilih


Jakarta - Minuman beralkohol Martini tak hanya dikenal dalam gelas cocktail tapi juga punya sejarah panjang di lintasan balap. Sejak 1968, perusahaan asal Italia ini sudah terjun di adu kebut dunia, dari touring car, formula 1 hingga reli. Wajar jika kombinasi grafisnya yang khas begitu lekat dengan image kencang.

Kesan sporti dan kenikmatan minuman ini membuat Daniel Robert memaksa nuansa Martini Racing masuk ke Harley-Davidson (HD) Sportster 883 miliknya. Agar sesuai dengan era kejayaan Martini Racing, gaya scrambler dipilih pria yang akrab disapa Dani ini.

Ariawan Wijaya, bos Baru Motor Sport (BMS) yang didaulat mengeksekusi motor berkapasitas mesin 800 cc ini langsung main sketsa, digambar dulu konsep yang diinginkan. Setelah melalui beberapa kali perdebatan, akhirnya dipilih desain simpel khas scrambler tahun 70’an namun tetap mempertahankan detail kekinian.

Roh sederhana diperoleh lewat tangki baru yang lebih kecil, oil tank di bawah jok juga didesain ulang menyesuaikan rongga kosong dengan aksen membulat. Builder bertubuh gempal ini menambahkan under cowl di bawah mesin. “Karena konsepnya racing, biar makin sporti dan kesan modernnya muncul,” yakinnya.

Di buritan, sub frame terpaksa dipotong. Tampak lebih gahar berkat sepatbor belakang yang dimensinya tak terlalu besar. Bentuknya yang mini juga membuat ban pacul Metzeller Karoo 3 dan pelek jari-jarinya jadi makin menonjol.

Aura terkini bisa dilihat pada knalpot racing dual trioval dengan las cacing yang lagi ngetren saat ini. Silencernya titanium dipadu carbon pada ujungnya. Lampu depan makin keren pakai copotan HD V-Rod, sedang suspensi belakang sudah model tabung dari Proshock.

Bagian terakhir, semua bodi dicat ulang dengan warna dasar putih, kemudian diberi grafis Martini Racing. Totalitasnya bisa dilihat hingga sampai ke kolong sepatbor belakang. Saat riding jangan sambil minum Martini ya bro! . • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Pelek TK dikawinkan dengan teromol CNC buatan Custom Concept Industries


No caption
No credit
No caption

Leher knalpot ada di atas footstep, hati-hati betis!

No caption
No credit
No caption

Sepatbor baru menukik ke atas, motif Martini sampai ke kolong tuh!


Setang fatbar plus raiser bikin posisi riding makin nyaman


DATA MODIFIKASI:
Headlamp : HD V-Rod Handle bar : Polyave Handgrip : CNC by CCI Raiser : Bitwel Kaliper depan : PM Kaliper belakang : PM Selang rem : Hell Breather kit : PM Gas cap : CNC by CCI Tangki bensin : Custom CCI Timing cover : Custom CCI Rocker box : Custom by CCI Cover aki : Custom by CCI Spakbor belakang : Custom by CCI Sok belakang : Pro Shock Teromol depan belakang : Custom By CCI Pelek depan : TK 2.15 x 19 Pelek belakang : TK 5.00 x 17 Ban depan : Metzeler Karro 3 120/90-19 inci Ban Belakang : Metzeler Karoo3 170/90-17 inci
Baru Motor Sports : 081915113717






Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa