Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Modifikasi Motor Kustom, Instan Nih Tinggal Pasang!

Otomotifnet - Jumat, 30 Oktober 2015 | 10:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Akan memudahkan untuk modifikasi lanjutan


Jakarta - Tema custom culture saat ini memang lagi digandrungi oleh fans berat motor. Banyak aliran yang bisa dipilih mulai dari japs style sampai café racer. Namun yang banyak dipertanyakan, butuh biaya berapa untuk bisa bangun motor mengikuti tren custom culture?

Tenang. Budung Kustom Part menyediakan beberapa paketan modifikasi dengan tampilan klasik namun dengan harga terjangkau, bahkan harganya tidak sampai Rp 2 juta untuk gaya dasar dengan konsep japs style.

No caption
No credit
No caption

Paketan Japs Style

Budung, sang penggawang gerai Budung Kustom Parts yang berlokasi di Pondok Kelapa, Jaktim mengatakan, dalam paketan yang disediakannya terdiri dari tangki motor, head lamp, stop lamp, lampu sein, knalpot, setang, handgrip, spatbor depan dan belakang, spion, jok, dan besi penyangga buntut.

“Dijamin semua barang yang digunakan merupakan barang baru bukan barang rekondisi atau barang seken,” klaimnya.

“Selain menunjukan kalau modifikasi motor itu tidak mahal, kita juga ingin memberikan kemudahan bagi orang yang baru pertama kali modifikasi motor. Mereka tinggal datang bawa gambar, kita langsung tunjukan,” ujar Budung lagi.

No caption
No credit
No caption

Paketan Cafe Racer

Kalau mau pilihan lain ada juga Thoni yang buka praktik di bilangan Ciputat, Tangsel. Lewat paket yang serupa, japs style, disediakan rentang tarif Rp 3-5 juta. Thoni menyanggupi untuk juga merakit paket-paket yang dipilih konsumen. “Pengerjaan paling cepat sekitar satu minggu. Standarnya Rp 3-5 juta sudah rapi,” janjinya.

Gaya standar yang dimaksud keduanya, motor pesanan sudah bisa tampil rapi dan enggak malu-maluin kalau motor dibawa gaul. “Namun, untuk modifikasi yang total, bisa butuh dana Rp 10 juta lebih,” ungkap Thoni lagi.


Paketan Scrambler


Sedangkan untuk paketan Scrambler, di Budung Kustom Part paling murah mematok harga dikisaran Rp2,25 juta, yang terdiri dari tangki, jok, knalpot, setang, spion, head lamp, stop lamp, hand grip, sein, spatbor depan dan belakang, serta U turn.

Untuk café racer, paket Budung berupa tangki, jok, knalpot, setang, spion, head lamp, stop lamp, hand grip, lampu sein, spatbor depan dan belakang, serta U-turn.

PADUAN LOKAL DAN IMPOR

Karena sifatnya paketan, tentu saja komponen yang ditawarkan sudah ada pemasoknya. Walaupun ada yang memang harus dibuat sendiri karena butuh style khusus yang khas. “Semua yang kita jual barang baru, untuk tangki kita ada yang bikin sendiri, ada juga yang kita ambil dari supplier.

Ada juga yang kita impor dari China, Korea, dan Taiwan seperti head lamp, ada juga yang buatan lokal,” aku Budung. Baik Thoni maupun Budung menyebutkan dengan adanya paketan ini, orang yang ingin melakukan modifikasi aliran klasik tidak perlu ribet lagi harus mencari aksesoris per item. Dengan paketan, dijamin harganya lebih murah ketimbang beli barang per item.

“Misalkan paketan Scrambler, jika dihitung harga per item, totalnya mencapai Rp2,7 juta, dengan paketan harganya hanya Rp2,2 juta, artinya hemat Rp 500 ribuan,” jabarnya ramah.
Mau coba? • (otomotifnet.com)


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa