Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Produk Italia Menghentikan Bersponsor Pada Lorenzo

Dimas Pradopo - Jumat, 6 November 2015 | 00:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Buntut dari bentrokan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di GP Malaysia (25/10) merembet ke mana-mana, setelah Repsol berencana menarik diri bersponsor di MotoGP, kini produk Italia berhenti mensponsori Jorge Lorenzo.

Produsen jam asal Italia, Sector No Limit telah mengumumkan akan menarik dukungannya dari pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo pada akhir musim.

Keputusan perusahaan itu muncul di tengah memanasnya seputar kontroversi bentrokan yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di GP Malaysia.

Lorenzo memang tidak terlibat langsung dalam insiden itu, namun ia mengambil keuntungan dari penalti yang didapat Rossi. Ia juga coba ikut campur dalam banding hukuman yang tengah berlangsung (keputusan sudah diumumkan Kamis sore waktu Eropa).

Saingan Rossi dalam perebutan gelar juara dunia 2015 itu juga sempat berkomentar pedas usai lomba di Sepang. Setelah Rossi divonis start dari belakang di balapan berikutnya (GP Valencia), Lorenzo menyebut hukuman rekan setimnya itu harus dihukum lebih berat.

Bisa jadi sikap Lorenzo terhadap Rossi membuat gerah sebagian orang. Termasuk pembuat jam asal negara Rossi, Italia.

“Sector No Limit selalu menjadi ekspresi dari nilai-nilai sportivitas, tantangan, persaingan yang sehat dan integritas,” demikian bunyi pernyataan resmi perusahaan jam itu.

“(Nilai-nilai ini) tidak setuju dengan peristiwa yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir sebagai bagian dari kejuaraan dunia MotoGP.”

Balapan seri penutup di Valencia, Lorenzo tertinggal 7 point dari Rossi yang akan start dari posisi paling buncit setelah hari Kamis (5/11) bandingnya ditolak Pengadilan Arbitrase Olahraga. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa