Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Meksiko: Fakta Menarik Sirkuit Hermanos Rodriguez

Jumat, 30 Oktober 2015 | 19:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption



Meksiko
- Ronde 17 pentas F1 berlangsung di sirkuit Hermanos Rodriguez, Meksiko. Setelah menanti 23 tahun lamanya, Meksiko kembali ditunjuk jadi host F1 musim ini.

Hal yang menarik F1 di Meksiko ini trek yang digunakan mirip dengan F1 Australia (Melbourne) di mana treknya mengambil tempat di taman kota.

Sisi unik lainnya adalah pemberian nama Autodromo Hermanos Rodriguez ini menjadi apresiasi bagi pembalap F1 asal Meksiko.

Adalah Ricardo Rodriguez dan Pedro Rodriguez, yang keduanya saudara dan meninggal sama-sama saat berlaga di pentas F1.

No caption
No credit
No caption


Trek Hermanos Rodriguez ini ditangani renovasinya oleh arstitektur kondang asal Jerman, yaitu Hermann Tilke. Tilke jualah yang ditunjuk untuk melakuakn renovasi Sentul untuk persiapan Indonesia menjadi host MotoGP di 2017 nanti.

Sebelum ditunjuk (lagi) jadi host F1, Meksiko sudah pernah menggelar F1 sebelumnya pada rentang 1963-1970 dab 1986-1992.

Sirkuit Hermanos Rodriguez ini juga menjadi catatan sejarah bagi Honda yang mencicipi kemenangan pertama di F1 sebagai konstruktor pada musim 1965 lewat pembalap asal Amerika Serikat, Richie Ginther.



Pembalap Meksiko yang pernah berkiprah di F1 tercatat ada 6 pembalap hingga musim ini. Mereka adalah Sergio Perez (91 kali start sejak 2011); Esteban Gutierrez (38 kali start bersama Sauber); Pedro Rodriguez (38 start).

Lalu Hector Rebaque (41 kali start rentang 1977-1981) dan Ricardo Rodriguez (5 kali start 1961-1962).

F1 seri 17 di trek Hermanos Rodriguez musim ini menjadi sejarah siapakah pembalap di era mesin 1.600 cc V6 Turbo yang bisa jadi juaranya. (otosport.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa