Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tidak Ada Sekat Pemisah Di Garasi Rossi Dan Lorenzo Pada 2016

Editor - Kamis, 19 November 2015 | 18:05 WIB

Milan – Yamaha berjanji tidak akan ada sekat pemisah antara kubu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di skuad Yamaha pada tahun depan, menyusul perseteruan intern yang terjadi di antara kedua pembalap ini dalam perebutan gelar juara 2015.

Tensi di kubu Yamaha kembali meningkat setelah Valentino Rossi gagal menjadi juara dunia. Rossi menuduh Lorenzo bisa juara dunia berkat bantuan Marc Marquez pada balapan ronde terakhir di GP Valencia.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi terlibat perang dingin usai balapan di Sepang, Malaysia ketika Rossi mendapat penalti start dari belakang di balapan berikutnya di Valencia karena aksinya yang tidak sportif membuat Marc Marquez terjungkal.

Saat itu Lorenzo menyebut Rossi harus mendapat hukuman lebih berat. Di GP Valencia, Rossi yang menjalani balapan secara heroik dari belakang dan finish keempat, harus merelakan Lorenzo meraih gelar juara dunia ketiganya.

Nah, saat memperkenalkan motor baru Yamaha di pameran motor EICMA di Milan, Italia, dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh Corriere dello Sport, manajer tim Yamaha Lin Jarvis bilang, “Kita harus tahu bagaimana menangani masalah ini.”

“Mimpi saya berlomba sampai akhir musim kejuaraan dengan ketenangan untuk menempatkan dua tempat teratas. Dengan kekuatan lebih baik yang telah kami lakukan untuk keduanya, tanpa memihak, sayangnya rusak pada ronde keenambelas (GP Australia),” jelasnya.

Di GP Australia (sebelum GP Malaysia), Rossi yang finish keempat, menyebut Marquez yang memenangkan lomba selama balapan menghambat lajunya dan menuding Marquez mendukung Lorenzo, 

Tahun ini Yamaha hat-trick menggondol 3 gelar juara dunia, pembalap, pabrikan dan tim. Tetapi sukses ini harus dibayar mahal dengan adanya perseteruan intern sesama pembalapnya.

“Tim tetap bersatu dan akan begitu di musim balap lainnya,” yakin Lin Jarvis. “Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa garasi Lorenzo dan Rossi tidak akan sekat pemisah, tidak ada dinding yang memisahkan dua kotak,” ungkapnya.

Hubungan keduanya bagaikan api dalam sekam pada 2008-2010, ketika itu Lorenzo bergabung di tim Yamaha pada 2008 dan garasi mereka diberi sekat pemisah. (Fendi) (otomotifnet.com)

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa