Porsche Cayman GT4 Clubsport, Mobil Balap Entry Level

Jumat, 20 November 2015 | 17:32 WIB

Los Angeles - Los Angeles Auto Show 2015 ini dijadikan Porsche sebagai tempat debut perdana di dunia Porsche Cayman GT4 Clubsport. Mobil ini dirancang sebagai mobil balap entry level, dengan bobot lebih ringan dari versi standar.

Punya bobot 1.300 kg atau lebih ringan 40 kg dari versi standar, Porsche Cayman GT4 Clubsport siap melakukan homologasi untuk ajang balap dunia seperti Pirelli World Challenge, the Continental Tyre Sports Car Challenge, Pirelli GT3 Cup Trophy in the USA, the Ultra 94 GT3 Cup Challenge in Canada dan juga club racing by the Porsche Club of America.

Porsche Cayman GT4 Clubsport

Tenaga yang ditawarkan Porsche Cayman GT4 Clubsport sebesar 385 dk. Didapat dari produksi mesin berkapasitas 3,8 liter 6 silinder segaris. Disandingkan dengan transmisi PDK kopling ganda 6 percepatan yang sudah dimodifikasi.

Sistem peredam terdiri dari strut front axle dan rear strut suspension with transverse arms yang ringan, setingan yang sama dengan Porsche GT3 911. Mobil ini juga dilengkapi race-specified mechanical rear-axle locking differential.

Kokpit sudah full kompetisi

Guna meladeni tenaga yang sudah melonjak, rem cakram berbahan baja dipasang lebih besar diameternya, yakni 388 mm. Kemudian aluminium diandalkan untuk kaliper rem dengan 6 piston pada sepasang rem depan dan 4 piston pada sepasang rem belakang. Pelek 18 inci berpadu dengan ban Michelin tipe slick. 

Power steering sudah elektro-mekanik, juga terdapat roll-cage pada kabin, kursi balap dengan seatbelt 6 titik, serta rem ABS dengan 12 pengaturan yang berbeda dan penambahan piranti elektronik untuk stabilitas yang sudah dikalibrasi ulang agar bisa memantau perputaran ban tipe slick. (Bagja)

Editor : Editor
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA