Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Panduan Untuk Tampilan RaST

toncil - Minggu, 6 Desember 2015 | 14:02 WIB

Jakarta – Modifikasi ala mobil reli akan semakin marak setelah OTOMOTIFNET menggelar gathering Rally Style (RaST) di SCBD (5/12). Tampilan seperti ini termasuk pasang surut, namun tidak pernah benar-benar ditinggalkan oleh penggemarnya. “Sebaiknya memang disesuaikan dengan tema reli pada zamannya,” sebut Isa Surya Nurmuhammad, modifikator dari bengkel K-Zero Tuning, Tanah Kusir, Jaksel.

Pria yang sangat sukses pada bidang modifikasi reli, baik sungguhan dan juga style ini menjabarkan lebih lanjut. Jika ingin memilih Toyota Corolla DX, maka lihat tampilan dan merek apa saja yang dipakai oleh Corolla DX waktu dipakai reli. “Ini supaya nyambung modifikasinya,” tambah pria yang berasal dari Jawa Barat ini. 

Lalu bagaimana jika ingin mengadopsi RaST pada mobil-mobil terkini. “Itu sebenarnya yang agak sulit. Mencari panduannya agak repot. Maka harus pelan-pelan supaya tidak jadi norak,” tambah Rubby Destrison, pengguna Suzuki Splash keluaran 2011 yang mengadopsi Rally Style.

Untuk hal seperti ini Isa punya jalan keluar yang cukup baik. Menurutnya, untuk mobil-mobil yang tak punya patokan mobil reli, paling mudah aplikasi pelek terlebih dahulu. “Ini termasuk agak universal,” pandu Isa. Untuk warna, putih bisa menjadi pilihan supaya mobil langsung terlihat beda. 

Panduan berikutnya seputar ban. Jangan pilih ban yang profil tipis. Untuk RaST sebaiknya pilih yang agak tebal, namun tetap mengedepankan unsur safety. Maksudnya, jangan paksakan pakai ban ‘pacul’ kalau untuk penggunaan harian. toncil (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa