Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion Akan Terganggu Jika Ada MT-15? Ini Jawaban Yamaha

Denta - Jumat, 11 Desember 2015 | 04:15 WIB

Jakarta - Persaingan motor di segmen sport 150 cc kini sudah mencapai level yang berdarah-darah. Setelah dominasinya diganggu oleh kompetitor, Yamaha tidak tinggal diam begitu saja dan telah menyiapkan senjata baru yang digadang-gadang bernama MT-15.

Motor sport naked bermesin 150 cc tersebut sudah launching duluan di Thailand dengan nama M-Slaz. Menggunakan mesin yang sejenis dengan YZF-R15 dengan transmisi 6-speed, motor ini dibekali dengan beberapa keunggulan. Seperti sokbreker depan up-side down, spidometer full digital, headlamp LED dan lainnya.

Karena sama-sama sport naked 150 cc, apakah kehadiran MT-15 akan mengganggu sang kakak yakni V-Ixion? "Segmentasi pasar MT-15 dan V-Ixion berbeda. Jika V-Ixion menyasar segmen low hingga high, maka MT-15 akan mengisi segmen high saja," jelas M. Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pria asal Purwokerto, Jawa Tengah ini juga menambahkan. "Pasti pasar V-Ixion akan sedikit terganggu, namun itu tidak besar. Contohnya seperti pengguna V-Ixion yang ingin 'naik kelas'," tuturnya.

Saat ditanya mengenai kelanjutan kabar dari motor sport naked terbaru ini pak Masykur sedikit memberi informasi. "Secara general produknya sama, namun nama dan detailnya ada yang berbeda dengan Thailand," ujarnya. Hmm, jadi fix pakai nama MT-15 nih?! (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa