Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Mercedes-Benz A200 AMG

Otomotifnet - Kamis, 24 Desember 2015 | 18:46 WIB
First Impression Mercedes-Benz A200 AMG
Rian/otomotifnet
First Impression Mercedes-Benz A200 AMG

Kini dengan imbuhan AMG setelah A 200 dan A 250, apakah perubahan yang diusungnya cukup untuk membuatnya tidak dipandang di kaki piramida lagi?

Jakarta - Dengan harga Rp 589 juta off the road, hatchback kecil premium ini kini resmi membuat kakak MPV-nya, B 200 Urban, menjadi varian Mercedes-Benz termurah di Indonesia. Apakah itu artinya A 200 AMG yang diluncurkan dua pekan lalu (27/11) sudah bukan entry level lagi?

Dengan tampilan barunya, jelas sudah tidak terlihat demikian. Dari depan, ingat gril dengan 4 garis seperti yang digunakan C 200 hingga kini? Hilang. Digantikan diamond grille yang tadinya eksklusif hanya pada A 250 Sport atau A 45 AMG saja. Head lamp baru, body kit AMG minus fog lamp sedikit mengingatkan wajah C 250 AMG yang sudah lebih lama beredar.

Dari belakang, spoiler baru yang termasuk bagian dari body kit dan bumper dengan 2 exhaust port besar mungkin akan membuat kebanyakan orang yang mengantri di belakangnya mengira ini sebuah hot-hatch. Tapi jangan tertipu, karena performa tidak akan berbeda dengan mesin 1.595 cc ber-turbocharger yang tidak mengusung perubahan apa-apa.

Menapak ke dalam, kini kulit Artico hitam berjahit kontras merah yang dipadu bahan lembut ala alcantara Dinamica membuat aura sporty di dalam semakin kental. Kalau belum cukup, karpet beludru bertuliskan AMG dan setir 3-spokes khas AMG juga dipakai.Semua hal baru ini menambah kelengkapan A 200 yang dari sebelumnya sudah mengusung banyak fitur keselamatan. Tambahan kamera mundur juga memastikan memakirkan kendaraan kompak sepanjang 4.299 mm ini semudah mengenakan sepatu dengan velcro.

Dengan segala hal tersebut, pantas kah A 200 AMG tidak disebut entry level lagi? Sayang, absennya fitur luxury yang krusial seperti passive keyless entry atau jok elektrik membuatnya tetap terasa seperti Mercedes-Benz untuk pembeli pertama. • (otomotifnet.com)

Data Spesifikasi:

Mesin 4-silinder segaris 1.595 cc dengan turbocharger Tenaga Maksimum 156 dk @ 5.300 rpm Torsi Maksimum 250 Nm @ 1.250 - 4.000 rpm Transmisi Dual Clutch 7G-TRONIC 7-percepatan Dimensi (p x l x t) 4.299 mm x 1.780 mm x 1.434 mm Wheelbase 2.699 mm Ground Clearance 113 mm Suspensi Depan McPherson Strut dengan Coil Spring, Gas Damper dan Anti-roll Bar Suspensi Belakang Multi-link System dengan Coil Spring, Gas Damper dan Anti-roll Bar Rem Depan / Belakang Ventilated Disc / Disc Ukuran Ban 225/40R14 Kapasitas Tangki 50 liter Harga Rp 589.000.000 (off the road)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa