THROWBACK 2015: Mobil Baru untuk Indonesia yang Muncul Duluan di Jepang

Selasa, 22 Desember 2015 | 14:46 WIB

Jakarta - Tahun 2015 dijadikan beberapa APM (khususnya merek Jepang) untuk menggoda konsumen soal produk terbarunya yang siap dipasarkan di Tanah Air. Bahkan, beberapa mobil baru yang sama sekali belum muncul di Indonesia, sudah lebih dulu dimunculkan di Jepang.

Adalah gelaran Tokyo Motor Show 2015 yang menjadi momentumnya. Selain menampilkan mobil-mobil konsep global, beberapa APM sekaligus mengajak media untuk melihat dan bahkan mencoba mobil-mobil baru yang nantinya akan dijual di Indonesia.


All New Kijang Innova

All New Kijang Innova

Ada satu mobil yang bahkan saat ini sudah dijual di Tanah Air. Yakni, All New Kijang Innova. Ya, kala itu sekitar medio akhir Oktober 2015, disaat bocoran dan prediksi Toyota All New Kijang Innova sedang ramai-ramainya.

Beberapa media nasional di Jepang (termasuk OTOMOTIFNET) diajak untuk mengenal lebih dekat the Legend Reborn tersebut. Bahkan, duduk manis di kursi penumpang depan untuk disupiri. 

Momen tersebut adalah pertamakalinya jurnalis Indonesia mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan All New Kijang Innova


Toyota Sienta

Toyota Sienta Pesaing Honda Freed Resmi Meluncur

Masih merek Toyota. Selain All New Kijang Innova, disuguhkan juga Toyota Sienta. OTOMOTIFNET bahkan sempat masuk ke dalam kabin MPV yang bakal menjadi pesaing Honda Freed di pasar otomotif Tanah Air ini.

Toyota Sienta dikabarkan akan hadir di Indonesia pada Januari 2016, yang akan mengisi celah antara Grand New Avanza dan All New Kijang Innova. Tampil dengan gaya desain terbaru, utamanya penggunaan pintu model geser seperti Honda Freed.

"Mesin Avanza terbaru ini merupakan yang terbaik, digunakan secara global dan di Jepang sendiri, juga digunakan pada Toyota Sienta," ungkap Kazuhiko Yamashita, Chief Engineer Toyota Avanza.

Editor : Bagja
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA