Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengintip Pelindung Keselamatan Pengendara Motor Reli Dakar

Senin, 28 Desember 2015 | 20:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Reli Dakar dikenal sebagai event reli paling sulit di dunia yang menguji ketahanan kendaraan dan juga fisik pesertanya, terutama peserta di kategori motor. Mereka pun dibekali perlengkapan khusus seperti tim Red Bull KTM ini.

Reli Dakar yang melintasi permukaan kerikil, medan berbatu, lumpur, pasir dan segala macam permukaan lainnya untuk peserta kategori sepeda motor tidaklah mudah.

Tetapi itulah yang akan dilalui peserta dengan kecepatan hingga 150 km/jam, pada reli Dakar 2016 yang dimulai tanggal 3 hingga 16 Januari nanti.

Untuk menghindari cedera yang mungkin menghalangi mereka untuk mencapai finish, pengendara dilengkapi pakaian keselamatan yang mutakhir. Apa saja yang mereka kenakan? (otomotifnet.com)

Perlengkapan keselamatan yang dikenakan pengendara tim pabrikan Red Bull KTM di reli Dakar

Helm: helm yang digunakan full face dan dihomologasi buat lomba. Dibuat untuk tahan benturan yang kuat. Beratnya kurang dari 1 kg.

Pelindung leher: terbuat dari serat karbon untuk membuatnya lebih ringan. Menempel pada pelindung dada di balik pakaian balap. Fungsi utamanya untuk menghindari cedera leher akibat efek dari kepala bergerak tiba-tiba.

Kacamata: ditempatkan di luar helm, melindungi mata pengendara dari debu dan pasir.

Sarung tangan: memiliki kenyamanan dan feeling.

Jaket: terbuat dari bahan ringan, memiliki pelindung dada, bahu dan siku.  Pad belakang melindungi tulang punggung dalam kemungkinan benturan dan luka lecet.

Pelindung lutut: melindungi tulang dan ligamen dalam tabrakan.

Sepatu: kuat tetapi bisa disetel. Menutupi kaki, pergelangan kaki dan tulang kering.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa