Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Pun Kini Punya Mobil Tanpa Supir

Bagja - Kamis, 7 Januari 2016 | 12:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tren dunia arah pengembangan mobil yang menjurus pada autonomous driving alias mobil tanpa supir terus tumbuh dan semakin banyak saja pabrikan yang unjuk teknologi andalannya. Tak terkecuali pabrikan Korea, KIA Motors.

DRIVE WISE menjadi program terbaru KIA Motors yang menunjukkan bagaimana teknologi besutan KIA sanggup membuat mobil berjalan sendiri meski tanpa supir dengan aman dan nyaman. Sistem yang disebut KIA Advanced Driver Assistance untuk masa depan.

Konsepnya, tak hanya aman, tapi juga cerdas. Sehingga mobil tak lagi sekedar alat berpindah tempat saja, namun juga bisa memenuhi hampir semua kebutuhan, utamanya informasi penumpangnya. 

No caption
No credit
No caption
Mobil tanpa supir KIA tahun 2030, andalkan kamera, radar dan lidar

Diperkenalkan pertama kali di Consumer Electronicbangan  Show 2016 (CES) di Las Vegas (6-9/1), teknologi ini diciptakan untuk meningkatkan keselamatan seluruh pengguna jalan, serta menawarkan ragam hiburan interaktif selama di perjalanan agar tidak mengalami kebosanan.

“Kia Sedang menjalani proses bertahap dan sangat menjanjikan dalam memperkenalkan teknologi partially autonomous dan fully autonomous," kata Tae-Won Lim, Senior Vice Preseident, Central Advanced Research and Engineering Institute of Hyundai Motor Group.

Teknologi DRIVER WISE juga menawarkan parkir valet menggunakan jam tangan pintar

Dirinya melanjutkan, meski mobil fully autonomous dari KIA bukan untuk dipasarkan dalam waktu dekat, namun Lim menegaskan kalau tim R&D KIA sejauh ini terus melakukan pengembangan teknologi DRIVE WISE. "Inovasi yang dihadirkan pada pameran tahun ini menunjukkan arah masa depan yang akan kami ambil," tutupnya.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa