Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penampakan Ford Fiesta untuk Reli 2016

Senin, 11 Januari 2016 | 20:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Inggris – Ford Fiesta RS yang akan diterjunkan ke kejuaraan dunia reli (WRC) 2016 diperkenalkan tim M-Sport, Senin (11/1) lewat dunia maya. Penampilan anyar ini, berkat andil dari para pembaca website reli.

Diperkenalkan secara onlie, tim M-Sport mempertahankan setrip warna biru, namun kelir dasarnya berubah. Jika edisi tahun lalu dasarnya dibalut warna putih, kali ini dengan biru muda, warna yang jadi ciri khas Ford.

“Livery 2015 sangat populer jadi daripada mengubah seluruhnya, tim memilih opsi untuk evolusi yang telah menciptakan tampilan yang berani untuk perjalanan kami di kejuaraan reli dunia 2016,” kata pemilik tim, Malcolm Wilson.

No caption
No credit
No caption
Tim M-Sport mempertahankan desain garis-garis warna biru seperti di model 2015, hanya warna dasarnya diganti

“Menggambarkan inspirasi dari kelanjutan kemitraan teknis kuat dengan Ford, skema warna tahun ini menciptakan tampilan segar untuk tim baru kami,” jelasnya.

M-Sport memilih warna ini berkat bantuan pembaca website resmi reli wrc.com. Fans di website memilih warna Fiesta RS sebagai yang paling bagus di antara mobil pabrikan WRC di musim 2015. Dari hasil jajak pendapat, mengumpulkan 43 persen.

Ini mendorong tim asal Inggris itu untuk mengadopsi desain yang sama untuk 2016

Livery baru akan dipakai M-Sport di susunan terbaru pereli mereka, yaitu mantan pereli tim Citroen Mads Ostberg dan test driver Toyota Eric Camilli.

Penampakan dari samping livery anyar mobil reli Ford Fiesta RS 2016 milik tim M-Sport

Juga di mobil Ford Fiesta R5 yang dikendarai Elfyn Evans yang akan turun di reli Monte Carlo dan Swedia pada kategori WRC2.

Pada WRC tahun lalu, tim M-Sport menempati peringkat empat klasemen akhir. Prestasi terbaik naik podium runner-up di reli Prancis lewat Elfyn Evans.

Semoga penampilan baru akan menambah motivasi tim untuk tampil lebih baik bersama susunan pembalap yang baru pula. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa