Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Vios, Ekspor Terbanyak PT TMMIN

Arief Aszhari - Rabu, 20 Januari 2016 | 14:41 WIB

Jakarta- Menutup tahun lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mencatatkan ekspor yang cukup gemilang menembus angka hingga 176.700 unit. Jumlah ini meningkat sebesar 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk mobil yang banyak diekspor masih disumbangkan oleh Vios dengan mampu mengirim sebanyak 51.500 unit, Fortuner 42.000 unit, Kijang Innova 14.200 unit, serta model lainnya yaitu Yaris, Avanza, Rush, Town Ace/Lite, Agya sebanyak 69.000 unit.

 “Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga TMMIN bisa melewati 2015 dengan baik," ujar Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN saat berbincang pekan lalu (15/1).

Sementara itu, untuk ekspor mesin utuh berbasis bensin sepanjang 2015 mencapai angka 44.000 unit, sedangkan mesih utuh berbahan bakar etanol sebesar 7.014 unit. 

Melengkapi kinerja ekspor Toyota, kendaraan terurai  alias Completely Knock Down (CKD) mencapai 44.700 unit.

Mejelang akhir 2015, TMMIN juga memulai produksi massal All New Kijang Innova yang memiliki kandungan lokal sebesar 85 persen.

Investasi yang ditanamkan untuk proyek perubahan total kendaraan keluarga ini adalah sekitar Rp 4,9 triliun. 

Sebanyak 16 perusahaan pemasok lokal baru ikut terlibat dalam proses produksi The All New Kijang Innova di Indonesia sehingga jumlah total pemasok lokal lapis pertama TMMIN kini menjadi 123 perusahaan. 

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa