Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perang Duo HOT SUV: Lebih Klimis, All New Pajero Sport Siap Adu Offroad dengan Fortuner

Bagja - Kamis, 21 Januari 2016 | 14:33 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Banyak komentar kalau tampang baru All New Pajero Sport sekarang jadi lebih parlente, lebih klimis, lebih futuristis, sehingga tak jarang yang malah meragukan kehandalannya untuk diajak offroad. Bagaimana mau menantang All New Fortuner untuk offroad? 

Namun, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan tak usah khawatir. Sebab All New pajero Sport bakal tetap mengusung DNA adventure yang kental, yang justru makin disempurnakan dengan tampilan dan kenyamanan yang lebih baik, sehingga tak masalah untuk menerima ajakan offroad bareng All New Fortuner.

Salah satu keunggulan selain approach dan departure angle yang leluasa untuk tanjakan dan turunan, juga ground clearence yang sudah ditinggikan, untuk melibas banjir pun All New Pajero Sport lebih leluasa karena Wading Depth yang mencapai 700 mm.

Wading Depth All New Pajero Sport

"Mau diajak offroad, mau melibas banjir yang biasanya terjadi di Jakarta tidak masalah, karena kami sudah merancang All New Pajero Sport dengan wading depth yang tinggi, yakni 700 mm," ujar Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)

Wading Depth sudah diatur oleh produsen kendaraan dan ditentukan oleh sejumlah faktor penting. Ini termasuk lokasi piranti elektronik yang sensitif, asupan udara, dan daerah rawan lainnya. Pada model sebelumnya, wading depht Pajero Sport hanya 600 mm dan kini ditambah menjadi 700 mm.

Sehingga, dengan setingan seperti itu, ditambah dengan berbagai fitur penunjang offroad seperti sistem Super-Select 4WD-II, yang kini ditambah Off-road Mode, yang akan membantu menjaga traksi di berbagai permukaan jalan, termasuk bebatuan dan lumpur, mestinya membuat All New Pajero Sport tetap jago offroad.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa