Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aprilia Tetap Balapan di Superbike Dunia

Jumat, 29 Januari 2016 | 15:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Aprilia mundur dari kejuaraan dunia Superbike (WSBK) 2016 dan sudah ditinggal para pembalapnya. Namun pabrikan asal Italia ini akan tetap berkompetisi bersama IodaRacing, tim yang berlaga di MotoGP.

IodaRacing Project dikabarkan hampir menyetujui persyaratan untuk menggunakan motor Aprilia RSV4 di WSBK. Seperti dikabarkan motorsport.com, Ioda tengah dalam negosiasi dengan Aprilia.

Kesepakatan antara Ioda dan Aprilia diharapkan selesai dalam beberapa hari mendatang. Meskipun pemilik tim Giampiero Sacchi sebelumnya menyatakan ingin mencoba, meskipun ia juga menjalankan tim ini di MotoGP yang juga menggunakan Aprilia.

“Sacchi sudah mengambil inisiatif ini, dan kami sudah sangat dekat menyetujui kesepakatan dengan dia,” kata Romano Albesiano, bos Aprilia Racing.

Bersama Ducati, pembalap Aprilia sering merepotkan barisan pertahanan pembalap Kawasaki yang mendominasi musim 2015

Selain dengan Ioda, Aprila telah menandatangani kontrak dengan tim lain yang akan berlomba di WSBK juga, seperti JR Racing Project.

Tahun lalu Aprilia tampil cukup memuaskan. Sempat merepotkan pembalap Kawasaki yang mendominasi kejuaraan. Namun Aprilia mundur dari WSBK tahun ini dan konsentrasi di pada baapan MotoGP.

Pembalap mereka, Jordi Tores bergabung dengan tim Althea BMW. Sedangkan Leon Haslam pulang kampung balapan di kejuaraan Superbike Inggris. Keduanya membawa Aprilia naik podium 12 kali, 3 di antaranya podium tertinggi.

Bisakah IodaRacing mengejar tenggat waktu keikutsertaan mereka di WSBK, mengingat event pertama akan dimulai di Australia, 27 dan 28 Februari. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa