Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Drag Race. Pakai Ban Depan ‘Gambot’ Demi Cetak Rekor

DAB - Senin, 1 Februari 2016 | 04:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Sentul - Dalam drag race menggunakan ban depan berukuran ‘gambot’ atau ban berukutan besar memang lazim, terlebih untuk mobil dengan penggerak ban depan. Hal ini bertujuan untuk traksi dan keseimbangan yang lebih baik.

Namun, Honda Estilo milik Stefen Teo memiliki ban depan yang jauh lebih besar dibandingkan Estilo lainnya. Ia menggunakan ban MT  dengan dimensi 22.5/50 R15. “Kan ini (Honda Estilo) pakai penggerak ban depan, jadi supaya lebih dapat traksi dan keseimbangan yang lebih baik,” ujar Stefen.

Masalah mesin membuat performanya kurang optimal

Pria asal Riau ini pun sudah sejak 2013 berpartisipasi  di drag race Sentul. Sebelumnya ia juga pernah ikut serta drag race di Semarang 2012 silam. “Saya pernah ikut (drag race) di Semarang kelas 12 detik juga, sampai saat ini rekor waktunya belum terpecahkan, tapi saat itu jaraknya Cuma 201 meter,” jelasnya.

“Sebab itu saya ikut di Sentul karena lebih asyik, lawannya lebih banyak dan jarak 402 meter lebih seru bikin gaspoll terus,” pria berkacamata ini menambahkan. Estilo kuning yang ia bawa ini ikut di kelas 12 dan 13 detik.

Namun sayang, di kelas 12 detik ia hanya menempati peringkat lima dan 16 di kelas 13 detik. Ia bilang masalah pengapian membuatnya tak mampu tampil optimal. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa