Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Miniatur Motor Handmade, Karya Luar Biasa Agit Sasongko dari Salatiga!

Antonius Yuliyanto - Jumat, 5 Februari 2016 | 06:52 WIB

Jakarta - Pernah punya rencana mengerdilkan motor kesayangan alias bikin miniaturnya? Kalau iya bisa minta tolong ahlinya, salah satunya Agit Sasongko asal Salatiga, Jawa Tengah. Dari tangan dinginnya terbentuk karya luar biasa yang bikin berdecak kagum, miniatur motor yang begitu mendetail.

Detail garapan Agit ini memang luar biasa, seperti ulir sokbreker, cakram sampai jari-jari dibikin semirip mungkin dengan aslinya. Dan enggak hanya motor versi standar seperti Honda C70, CB100 dan lainnya, namun yang modifikasi pun dilayani, seperti Yamaha RX King versi terondol.

Pria 45 tahun ini menggunakan lembaran timah dan kawat aluminium untuk bahan utama, “Sedang spon untuk bahan ban dan jok,” ujar pemilik akun Facebook Miniatur Sepeda Motor Salatiga yang berkarya sejak awal 2014 ini.

Berminat bikin? Ongkosnya kisaran Rp 300-750 ribu. “Namun harus order dan sabar ya,” wanti Agit yang sebulannya maksimal mengerjakan 20 orderan ini. Gerainya berada di Jl. Nanggulan Salatiga, “Tepatnya di kios peralatan pancing Axel, pertigaan samping SPBU DKT Salatiga,” tutupnya.

Agit Sasongko: 0857-0233-1237

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa