Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terios Custom Andalan Daihatsu Hadapi Honda BR-V

Bagja - Kamis, 11 Februari 2016 | 12:47 WIB
Daihatsu Terios Custom Spirit
Dok. OTOMOTIFNET
Daihatsu Terios Custom Spirit

Jakarta - Kesuksesan Honda BR-V mencuri perhatian pasar low SUV di awal tahun tentu harus diantisipasi Astra Daihatsu Motor (ADM) yang sudah lebih dulu menghadirkan pesaingnya, yakni Terios.

Salah satunya, ADM akan mengandalkan Terios Custom sebagai senjata baru tapi lama untuk menghadapi serbuan Honda BR-V. Strategi yang sama seperti Sirion saat awal tahun lalu dihadirkan versi Sport, yang merupakan hasil modifikasi lokal ADM.

Meski belum ada keterangan lebih lannjut soal Terios Custom, namun dari namanya, modifikasi resmi pabrikan sepertinya bakal diusung low SUV 7 penumpang andalan Daihatsu ini. Sejumlah aksesori, utamanya diluar akan ditambahkan pada Terios.

ADM sendiri siap untuk meluncurkan Terios Custom pada Februari ini, tepatnya pada tanggal 18, sebagaimana undangan peluncuran yang sudah ada di meja redaksi OTOMOTIFNET.

Tahun ini, ADM sepertinya mulai menggaungkan tren modifikasi resmi pabrikan sebagai cara baru untuk melakukan penyegaran produk. Setelah Sirion Sport, kini giliran Terios Custom. Cara yang instan dan tidak memakan banyak biaya.

Selain itu, memperkuat segmen low SUV yang diprediksi naik daun sudah pasti wajib dilakukan, apalagi Honda sudah menyuguhkan model yang memang benar-benar baru disegmen yang sama dengan Terios.

Prediksinya, sejumlah sektor harus diperkuat ADM untuk Terios agar setidaknya sanggup meladeni Honda BR-V, yang karena produk baru jualannya di Januari lalu mencapai diatas 6 ribu unit, sementara Terios hanya terjual tak sampai setengahnya, yakni hanya 1.149 unit.

Ubahan yang diprediksi akan fokus pada eksterior, sementara sektor mesin tidak akan diubah. Sedangkan kabin, Terios sudah punya keunggulan dengan daya tampung 7 penumpang. Hanya tinggal melengkapinya dengan fitur-fitur baru yang bisa lebih memanjakan penumpang. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa