Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos FIA: Jika Rio ke F1, Sarana Motorsport di Indonesia Mesti Bertambah

DAB - Selasa, 16 Februari 2016 | 20:14 WIB

JAKARTA - Jean Todt selaku Presiden Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) berkunjung ke Indonesia. Ditemui secara eksklusif di sekretariat PP IMI di bilangan SCBD Jakarta (16/2). Jean Todt banyak bercerita tentang kampanye kesadaran berlalu lintas para pengendara di Indonesia

Ia yang juga pernah menangani tim Scuderia Ferrari sehingga tidak aneh bila Jean Todt sangat paham dengan masalah yang ada di pentas F1. OTOMOTIFNET pun menceritakan kalau ada pembalap Indonesia yang akan berkompetisi di F1, Rio Haryanto.

“Sangat bagus jika ada pembalap muda yang akan membawa nama bangsanya ke F1. Namun jika ada pembalap yang berlaga di F1, maka sarana penunjang seperti sirkuit  yang berstandar internasional harus menjadi perhatian utama,” usul Jean Todt.

“Hal ini karena jika ada pembalap yang berlaga di kompetisi sebesar F1, maka akan memberikan semangat pada bibit-bibit muda selanjutnya. Sehingga bakat-bakat tersebut membutuhkan sarana agak bakat dari negara tersebut tidak berhenti,” imbuh Jean Todt.

Kabar terkini Rio sedang bernegosiasi dengan donatur baru dari seorang pengusaha kenamaan. Sirkuit Sentul pun masih berpeluang untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Ayo dukung olahraga balap Indonesia! (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa