Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Helm Baru Pembalap F1 Menyambut Kompetisi 2016

Rabu, 17 Februari 2016 | 15:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Menjelang dimulainya kompetisi F1 2016 yang terlebih dahulu ditandai dengan tes pramusim di Barcelona, Spanyol pada hari Senin (22/2) nanti, beberapa pembalap memperkenalkan livery helm baru mereka.

Helm, bagi pembalap tak hanya berupa peranti untuk penunjang keselamatan tetapi juga merupakan identitas pribadi. Seperti di balap F1, dengan hanya melihat dari helmnya, penggemar balap bisa mengetahui siapa yang berada di balik kemudi sebuah mobil balap.

Apalagi di balap F1 desain livery tidak boleh diganti-ganti, jika dilanggar bisa kena denda. Perubahan livery hanya dibolehkan sedikit seperti adanya logo sponsor.

Asyiknya lagi, beberapa helm pembalap F1, selain disertai inisial pembalapnya juga ada nomor yang sama pada mobilnya. Nomor ini juga permanen, tidak boleh berubah-ubah, dipakai selama pembalap ini masih aktif di balap F1.

Tak lama lagi kompetisi 2016 dimulai, para pembalap kini sedang bersiap untuk melakukan tes pramusim. Menyambut musim baru, beberapa pembalap menunjukkan livery helmnya.

Dalam akun twitternya, Romain Grosjean dengan senang memperlihatkan helmnya dan berharap bisa memperolah hasil yang baik bersama desain livery helm baru.

Grosjean yang tahun lalu membela tim Lotus, kini bergabung dengan tim baru asal Amerika, Haas.

No caption
No credit
No caption
Helm baru Nico Hulkenberg dengan tulisan 'Hulk' melingkari helm

Pembalap tim Force India, Nico Hulkenberg juga punya corak baru pada helmnya. Jika sebelumnya dihias kelir oranye, hitam dan putih, kini didominasi warna hijau yang mencolok plus hitam dan kuning.

Entah ada hubungan atau tidak warna yang dipilih dengan tokoh superhero raksasa hijau Hulk. Mengingat pembalap Jerman ini memiliki panggilan ‘Hulk’ dan tulisan itu ditempatkan melingkar dari samping ke belakang helmnya.

Sedangkan pendatang baru di F1 yang belum lama ini menandatangani kontrak dengan tim Manor, Pascal Wehrlein, juga sudah menentukan desain helmnya.

Juara balap mobil turing Jerman (DTM) 2015 ini, saat balapan dan menjadi test driver tim F1 Mercedes dan Force India, menggunakan helm berwarna merah, emas, putih dan hitam dengan dasar putih.

Pendatang baru Pascal Wehrlein yang membela tim Manor, memilih desain helm yang didominasi warna hitam dan oranye lengkap dengan nomor 94

Memulai debutnya di balap F1 nanti, Wehrlein pakai helm baru yang diselimuti kelir hitam dan oranye. Lengkap dengan nomor permanen 94, nomor yang sama di mobil balap DTM dan juga tahun kelahirannya, 1994. Ia adalah calon rekan setim pembalap Indonesia Rio Haryanto di  Manor. Semoga.

Ayo siapa lagi yang mau pamer helm barunya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa