Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

McLaren MP4-31 Siap Kembali ke Papan Atas

Senin, 22 Februari 2016 | 00:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Inggris – Tim McLaren menunjukkan gambar mobil MP4-31 untuk musim balap tahun ini hari Minggu (21/2). Diharapkan MP4-31 ini bisa kembali McLaren ke papan atas setelah mengalami musim terburuk dalam 30 tahun terakhir.

Tahun lalu tim McLaren menjalani musim yang sulit, menyusul reuni dengan mesin Honda setelah terakhir menjalin kerja sama pada 1992.

Diperkuat dua pembalap andal penyandang gelar juara dunia, Fernando Alonso dan Jenson Button, menurut direktur eksekutif McLaren Ron Dennis mereka sebagai pasangan paling baik saat ini. Tetapi tahun lalu McLaren jadi bulan-bulanan oleh pembalap baru.

Duet pembalap berpengalaman itu tercatat 12 kali tidak finish dan sekali tidak start. Prestasi terbaik dibuat Alonso, finish kelima di GP Hongaria.

Pada klasemen akhir Button menempati posisi 16 dan Alonso 17. Tim McLaren berada di peringkat 9 dari 10 tim yang berlaga di 2015.

Belajar dari kelemahan tahun lalu, McLaren pasang target bisa kembali ke tim papan atas. Selama istirahat musim dingin, Honda mengatasi beberapa kekurangan mendasar dari mesin sebelumnya untuk mesin baru RA616H.

“Belajar dari tahun lalu, kami telah membuat perubahan pada kompresor dan hardware lainnya dari mesin selama istirahat,” jelas kepala motorsport Honda, Yasuhisa Arai.

Mobil MP4-31 diyakini dapat membawa McLaren kembali sebagai tim papan atas

“Fokus kami akan menguji keseimbangan mobil dengan sasis baru dan mesin, dan khususnya ERS (energy recovery system) selama delapan hari tes musim dingin,” lanjutnya.

Jenson Button dan Fernando Alondo memuji aerodinamika mobil ini yang menurutnya tampak fantastis. MP4-31 menerapkan desain hidung pendek, sama seperti mobil Ferrari SF16-H yang muncul beberapa hari sebelumnya.

“Kami tidak akan membuat prediksi kapan mereka akan menang, tetapi saya dapat mengatakan bahwa setiap anggota dari tim kami telah bekerja dengan dedikasi tanpa henti selama beberapa bulan terakhir,” kata Ron Dennis.

Mobil baru tetap tampil dengan warna hitam, tidak seperti dugaan publik sebelumnya yang akan berwarna merah dan putih seperti saat terakhir McLaren bersama Honda pada 1992. Plus sponsor baru Chandon dan Richard Mille.

MP4-31 akan memulai debutnya pada tes pramusim di sirkuit Catalunya, Barcelona selama empat hari mulai Senin (22/2). Button akan mencobanya hari pertama, kemudian Fernando Alonso hari kedua. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa