Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes F1 Catalunya, Rio Haryanto Mengaku Masih Proses Belajar

Kamis, 25 Februari 2016 | 12:17 WIB

Catalunya – Pendatang baru di tim Manor, Rio Haryanto telah mengaku melakukan kesalahan yang membuat mobilnya berputar selama sesi tes pramusim hari ketiga, Rabu (24/2) di sirkuit Catalunya, Spanyol. Ia juga mengaku masih belajar.

Rio Haryanto akhirnya bisa menikmati debutnya bersama tim Manor, meskipun mobil MRT05 yang dikendarainya sedikit berputar di tikungan lima dan menempatkannya terperangkap di gravel (hamparan kerikil) di pinggir trek.

Pembalap F1 pertama asal Indonesia ini baru mendapat tugas mengendarai mobil MRT05, dua hari sebelumnya tim Manor menempatkan Pascal Wehrlein di kokpit mobil bermesin Mercedes itu.

Namun dalam penampilan pertama kalinya ini, Rio menjalankan tugasnya tidak mudah, setelah mobilnya berputar keluar trek saat sesi tes pagi hari.

Pemenang di balapan GP2 ini mengikuti tes hingga sore hari dan total menyelesaikan 78 lap. Rio berada di posisi 12 tercepat. Catatan waktunya 1 menit 28,249 detik, terpaut 5,139 detik dari pembalap tercepat Nico Hulkenberg.

Waktu yang dibuatnya itu mengalahkan rekan setimnya yang juga mantan test driver tim F1 Mercedes, Pascal Wehrlein yang pada hari pertama tes mengukir waktu 1 menit 28,282 detik.

"Saya masih dalam proses belajar,” kata Rio setelah sesi tes. “Banyak orang di sana dan sangat berbeda dengan GP2. Sangat berbeda rasanya melihat begitu banyak orang yang berusaha dan terima kasih kepada mereka yang melakukan pekerjaan bagus hari ini," lanjutnya.

Rio menjelaskan perjalanannya yang menempuh total 78 lap dengan waktu terbaik 1 menit 28,249 detik, "Saya membuat kesalahan kecil. Tidak ada kerusakan mobil, sehingga kami kembali melaju pada sore hari.”

“Saya sangat senang karena bisa kembali ke trek dan kami memiliki hari yang produktif. Kami memiliki lap paling jauh dibandingkan dengan hari kedua bersama Pascal, sehingga ini bagus buat saya dan tim," jelas kelahiran Solo, 23 tahun lalu.

Rio akan menjalankan tugasnya lagi mengetes mobil MRT05 hari Kamis (25/2). (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa