Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Mobil Baru Akan Turun?

erie - Kamis, 25 Februari 2016 | 13:35 WIB

Jakarta- Pemerintah sudah mengumumkan rencana penurunan suku bungan pinjaman dan juga harga BBM tahun ini.

Untuk harga BBM diperkirakan akan ada penyesesuaian harga, paling telat, di bulan April nanti.

Sementara itu, suku bunga pinjaman akan terus diturunkan secara berkala hingga akhir tahun 2016.

"Untuk rencana penurunan suku bunga, hal ini dapat mendorong daya beli konsumen, (tetapi) adapun pengaruh dari penurunan suku bunga dan harga BBM rasanya terlalu dini untuk disimpulkan saat ini, kita baru bisa melihat dampaknya dalam beberapa bulan ke depan," sebut Rouli Sijabat, Public Relations Manager PT Toyota-Astra Motor yang dihubung pekan ini (25/2).

Hal senada, soal penurunan harga unit baru, juga diutarakan oleh Mukiat Sutikno sebagai President Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

"Untuk harga unit baru, sebenarnya lebih erat kaitannya dengan kurs rupiah terhadap dolar (AS), apalagi saat ini sebenarnya banyak APM yang belum melakukan penyesuaian menyeluruh terhadap fluktuasi kurs yang terjadi belakangan ini," jelasnya.

Lebih lanjut dipungkaskan oleh Mukiat, kalaupun acuan suku bunga pinjaman akan turun harus diperhatikan lagi bagaimana fluktuasi kurs rupiah terhadap dolar.

"Kalau bunga turun tetapi kursnya naik ya sebenarnya tidak akan ada perubahan atas harga unit baru, tetapi paling tidak hal ini akan mencairkan sikap konsumen yang tadinya banyak menunda pembelian," tegasnya.

  

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa