Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Super Car Championship Bakal Makin Ramai

DAB - Kamis, 3 Maret 2016 | 15:35 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Seri pertama Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) akan digelar akhir pekan ini (5-6/3). Beberapa tim dan pembalap ada yang menambah kelas yang mereka ikuti. Di sisi lain ada juga yang malah menguranginya. 

Salah satunya di kelas Super Car Championship (SCC) yang dinilai akan kedatangan pembalap baru. Hendy Prabowo dan Wahyu 'Mimo' Kumoro akan meramaikan di kelas balap mobil tercepat tersebut. 

No caption
No credit
No caption
Hendy Prabowo dan BMW E63-M3 miliknya di ISSOM 2015. Musim ini berencana ikut Super Car Championship (SCC) dengan Lamborghini

Akhir musim lalu, Hendy mengatakan akan ikut serta dengan membesut Lamborghini. "Berencana akan ikut serta juga di kelas Super Car Championship pakai Lamborghini," ujar Hendy selepas seri pamungkas ISSOM. 

Lalu Lamborghini jenis apa yang nanti dipakai? "Wah, itu masih rahasia buat nanti, biar kejutan di seri pertama nanti," seloroh runner-up Euro Touring Car Championship (ETCC) 3000 2015 ini. 

Mimo pun juga akan meramaikan persaingan. Spesifikasi dan kapasitas mesin mengharuskan Mimo pindah kelas dengan besutan Nissan Cefiro miliknya. Namun, dia berniat ingin mengganti mobil di SCC 2016. 

"Untuk beberapa seri pertaa mungkin saya masih pakai mobil yang lama (Nissan Cefiro), kalau Nissan S15 saya ini sudah selesai akan saya langsung pakai. Dipersiapkan dulu biar makin mantap gitu," ujarnya. 

Nissan S15 Mimo

Berbeda dengan Mimo dan Hendy, Rudy SL justru ingin mengurangi jumlah kelas. Musim lalu, Rudy SL ikut serta di ETCC 200 dan ETCC 3000 hanya ingin ikut kelas ETCC 2000 saa musim ini. Rudy yang jadi juara umum kelas ETCC 3000 ini ingin fokus ikut di kelas ETCC 2000. 

"Capek juga ikut dua kelas. Saya udah jadi juara ETCC 3000, tahun depan ikut ETCC 2000 aja coba kalahin Dume (Andre Dumais)," tuturnya. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa