Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebastien Ogier Buat Sejarah di Reli Meksiko?

Jumat, 4 Maret 2016 | 16:04 WIB

Meksiko – Pimpinan klasemen sementara Sebastien Ogier bisa mencetak sejarah pada kejuaraan dunia reli (WRC) ronde ketiga di Meksiko yang berlangsung 3-6 Maret ini.

Sebastien Ogier yang mengendarai mobil VW Polo R akan menjalani reli ke-100 di Meksiko. Juara dunia tiga kali itu ingin menang lagi di reli lintasan gravel ini, setelah menang dalam tiga tahun terakhir.

Selain itu, ia bisa memberi rekor kemenangan berturut-turut untuk Volkswagen. Sejak reli Portugal, Mei tahun lalu, para pereli tim VW tidak terkalahkah hingga ronde kedua tahun ini di Swedia bulan lalu, total 11 kali menang.

Jika Ogier finish terdepan di Meksiko, ia juga memberi VW menyamai rekor kemenangan sebanyak 12 kali berututan. Seperti diraih VW dari reli Australia 2013 hingga reli Finlandia 2014.

Untuk Meksiko sendiri, Sebastien Ogier punya kenangan khusus. Karena di sinilah ia dengan co-driver Julien Ingrassia memulai karier WRC-nya pada 2008.

“Reli Meksiko jadi karier saya yang ke-100. Sebuah kemenangan akan menjadi cara terbaik untuk merayakan ini, tetapi itu tidak akan mudah,” kata Ogier.

“Karier saja dimulai dengan kemenangan di WRC Junior di sini delapan tahun lalu – itu mimpi yang jadi kenyataan bagi saya. Kami sukses dalam tiga kali terakhir ikut reli Meksiko,” lanjutnya.

“Salah satu faktor kunci adalah udara pegunungan, dan VW Polo R WRC kami selalu ditangani dengan baik, saya berharap ini juga akan terjadi pada 2016. Julien dan saya tidak akan terlalu percaya diri dan akan lebih fokus begitu reli dimulai,” ujarnya.

“Peluang menang 12 kali berturut-turut dan menyamai rekor kami sendiri memberi kita sedikit lebih motivasi. Namun kami punya pekerjaan pada reli dengan trek gravel pertama tahun ini, karena akan ada pertarungan kuat di sana,” timpal direktur Volkswagen Motorsport Jost Capito.

Saat ini Sebastien Ogier memimpin klasemen dengan 56 point, setelah menang di dua ronde awal, Monte Carlo dan Swedia. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa