Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kian Kompetitif, Toyota Buka Cabang di Pontianak

Harryt MR - Jumat, 4 Maret 2016 | 22:28 WIB

Jakarta – Jaringan dealer Toyota, Auto2000 mengklaim pangsa pasar di Kalimantan Barat tercatat 37,2 persen. Sedangkan di kota Pontianak sebesar 31,1 persen.

“Selain karena proyeksi ekonomi yang membaik, kami melihat juga pasar Toyota yang kompetitif di sana. Perkembangannya cukup signifikan dari tahun ke tahun,” ungkap Tujuh Martogi Siahaan, Chief Marketing Auto2000 dalam siaran persnya (3/3).

Atas dasar pertumbuhan ekonomi tersebut Auto2000 membuka cabang di Pontianak sebagai cabang ke-99. “Di Kalimantan Barat, pertumbuhan ekonominya diproyeksikan meningkat dari 4,81% pada 2015 menjadi 6,04% pada 2016,” lanjut Martogi.

Selain itu, kota yang dibelah oleh Sungai Kapuas ini adalah jalur aktif perdagangan dari luar daerah

Seperti pengiriman barang dari Jakarta, Surabaya, dan Semarang. Sebagai kota transit, industri perdagangan di Pontianak kian berkembang, sehingga kebutuhan akan transportasi juga meningkat.

“Untuk kelas MPV low, Avanza adalah pemimpin di Pontianak dengan persentase sekitar 50,1%. Agya dalam kategori Mini Entry tahun lalu meraup pangsa 52,1% di Pontianak, sedangkan Rush dalam kategori SUV medium persentasenya juga cukup besar, yaitu pada kisaran angka 32,6%,” ucapnya.

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa