Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Jadwal Honda Modif Contest 2016, Hadir di 15 Kota

Dimas Pradopo - Minggu, 6 Maret 2016 | 20:03 WIB

Bandung - Kontes modifikasi yang sudah rutin digelar PT Astra Honda Motor (AHM) sejak 2009 silam, tahun ini kembali berjalan. Yang menjadi pembeda, Honda Modif Contest (HMC) 2016 akan hadir di 15 kota, bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya 8 kota saja.

“Kami sadar bahwa jumlah modifikator muda yang memiliki kreativitas tinggi sangat banyak tersebar di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kami memperluas area kontes modifikasi Honda menjadi 15 kota pada HMC tahun ini," buka General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM, A. Indraputra.

Targetnya, mampu merangkul 1.900 modifikator muda berbakat Tanah Air di seluruh Indonesia. Selain itu, HMC 2016 juga memberikan area khusus modifikasi para anggota komunitas sepeda motor Honda yang turut dilombakan di setiap kota penyelenggaraan.

HMC 2016 mulai dibuka di kota Bandung, Jawa Barat pada 5-6 Maret 2016. Sedang untuk jadwal di kota-kota lainnya, sebagai berikut;

Solo, Jawa Tengah (19-20 Maret)
Makassar, Sulawesi Selatan (2-3 April)
Banjarmasin, Kalimantan Selatan (16-17 April)
Bandar Lampung, Lampung (30 April – 1 Mei)
Serpong, Tangerang Selatan (7-8 Mei)
Cirebon, Jawa Barat (14-15 Mei)
Pekanbaru, Riau (28-29 Mei)
Denpasar, Bali (18-19 Juni)
Surabaya, Jawa Timur (23-24 Juli)
Manado, Sulawesi Utara (6-7 Agustus)
Mataram, Nusa Tenggara Barat (20-21 Agustus)
Malang, Jawa Timur (27-28 Agustus)
Balikpapan, Kalimantan Timur (3-4 September)
Final Battle HMC 2016 di Jakarta (17-18 September)

Kelas yang dipertandingkan, kini ada 14 kelas, yakni 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock/Bolt On, Scoopy Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all)

Dan 3 kelas untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub, Cafe Racer & Bratstyle dan Free For All). HMC 2016 juga menambah 3 kelas penghargaan motor modifikasi terbaik untuk Special Achievement yaitu Best Innovation, Best Rookie, dan Best Pick.

Untuk memastikan motor yang dimodifikasi ini aman dikendarai, dalam kriteria penilaian, AHM memasukkan syarat wajib uji coba kelayakan jalan sejauh 300 meter. Tes jalan ini merupakan salah satu poin penilaian penting di samping penilaian lainnya seperti ide dan konsep, fungsi, estetika, finishing dan detail dari motor yang dimodifikasi.

"Tentunya motor modifikasi di HMC tidak hanya harus baik secara estetika dan teknik modifikasi, tapi juga harus aman dan layak dikendarai di jalan raya,” ujar Indraputra.

Dari gelaran di 14 kota besar, PT AHM akan memilih satu pemenang pada setiap kelas untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2016. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni Matic, Cub and Sport,serta Free For All. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa