Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kandungan Lokal Mesin Baru Toyota Sudah 80 Persen

Arief Aszhari - Senin, 7 Maret 2016 | 21:35 WIB

Karawang - Pabrik mesin terbaru PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di kawasan Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE) Karawang, Jabar, telah resmi beroperasi.

Fasilitas perakitan mesin terbaru ini akan memproduksi mesin RNR 1.3L dan 1.5L yang kandungan lokalnya sudah mencapai 80 persen.

"Kami bekerjasama erat dengan para pemasok lokal kami, termasuk pemasok lokal baru untuk meningkatkan kandungan lokal produk mesib maupun kendaraan Toyota Indonesia," papar Wakil Presiden Direktur PT TMMIN di sela-sela peresmian pabrik mesin baru di Karawang, Senin (7/3).

Lebih lanjut Warih mengatakan, pada November tahun lalu pabrikan asal Jepang ini memperkenalkan Toyota Kijang Innova yang memiliki lokal konten hingga 85 persen, Fortuner di awal Januari tahun ini hingga 75 persen, dan saat ini untuk mesin RNR ini mencapai 80 persen kandungan lokal.

"Kami akan terus melanjutkan upaya meningkatkan tingkat kandungan lokal dengan berfokus pada lokalisasi industri hulu," tambah Warih.

Fasilitas perakitan Karawang III ini dibangun di lahan seluas 150 hektar, dengan kapasitas produksi hingga 216 ribu pertahun.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa