Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

How To Buy Toyota Rush S M/T 2012

Otomotifnet - Minggu, 13 Maret 2016 | 10:14 WIB

Masuk ke dalam jajaran compact SUV (Sport Utility Vehicle) yang mampu menggairahkan pasar mobkas

Jakarta - Ada sejumlah alasan orang memilih kendaraan. Mulai dari kenyamanan, fitur keselamatan, daya muat penumpang, hingga jaminan merek dalam hal aftersales service.  Dalam hal ini, Toyota Rush sudah memiliki ragam keunggulan tersebut. Terlebih lagi di musim hujan, compact SUV cukup banyak peminat. Apalagi versi bekasnya yang sudah tentu lebih terjangkau.

Menariknya, sebagai sebuah kendaraan SUV, Rush memiliki tampilan yang tidak mudah termakan zaman. Setidaknya, kondisi itu bisa terlihat sampai 7 tahun ke depan. Sementara itu bila melihat dapur pacu terdapat mesin berkapasitas 1.500 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris. Hingga saat ini belum ada keluhan yang berarti dari mesin ini.

Catatan lainnya, untuk transmisi manual 5 speed yang diulas ini juga terbilang responsif. “Toyota Rush menjadi pilihan karena ground clearance yang tinggi sehingga membuat nyaman dan aman terutama pada saat musim hujan seperti sekarang ini,” ujar Isya Nur, pengguna Toyota Rush yang hampir setiap hari dikendarainya.

Pun begitu, Isya juga mengeluhkan kekurangan dari Rush ini. “Bantingan terasa agak keras dan limbung terutama di kabin bagian belakang,” ujarnya lagi. Pria ramah ini juga menambahkan, dirinya lebih menyukai posisi sebagai pengemudi ketimbang penumpang yang duduk di belakang. Menanggapi hal ini, Sartono, Technical Leader Auto 2000 Bintaro di Tangerang Selatan ikut buka suara.

“Itu memang ciri suspensi SUV yang agak keras, kalau dibuat lembut malah jadi lebih limbung,” ujarnya. Keluhan tidak berhenti sampai disitu saja. Pasalnya ada bunyi mengganggu di pintu belakang lantaran ada ban serep yang cukup berat terpasang di buritan  Nah, bila Anda menginginkan daya muat penumpang lebih banyak lagi, silakan order saja ke dealer resmi untuk dipasangkan jok baris ketiga. Namun, bila beruntung, Anda sudah bisa dapatkan dari pemilik sebelumnya. Berminat? • (otomotifnet.com)

Plus:

Ground clearance tinggi, Bahan bakar cukup irit untuk ukuran SUV, Perawatan mudah, Aftersales service cukup tersebar

Minus:

Bantingan agak keras, Pintu belakang ada bunyi mengganggu

Data Spesifikasi:

Kapasitas mesin              : 1.500 cc

Konfigurasi mesin            : 4 silinder, VVT-i, DOHC

Transmisi                        :5 speed M/T

Simulasi Biaya KPM

Sebelum menyiapkan bertransaksi dengan cara kredit, sebaiknya siapkan beberapa dokumen. Semisal foto copy KTP, kartu keluarga, slip gaji, dan rekening tabungan tiga bulan terakhir. Selain itu pertimbangkan besaran Down Payment (DP). Maklum saja, lantaran besaran DP tersebut bisa mempengaruhi pokok hutang yang berimbas pada cicilan tiap bulannya. Artinya, dengan tenor yang sama, nilai DP yang besar akan mengurangi cicilan tiap bulannya. Hal ini terjadi lantaran pokok hutang Anda yang nilainya kecil lantaran biaya DP yang besar.

KPM 3 tahun

Harga jual                                     Rp 173.000.000

DP 25%                                        Rp 43.250.000

Angsuran                                     Rp 3.849.000

Administrasi                                 Rp 1.800.000

Asuransi TLO                              Rp 3.054.000

Total pembayaran pertama         Rp 51.953.000

Sumber : Toyota Used Car Center Bintaro. Telp. 021-7459988

Menakar Biaya Servis

Servis rutin di bengkel resmi dilakukan setiap 10 ribu km. Nah, pada jarak tempuh tersebut ada penggantian oli mesin dan filter oli. Selanjutnya pada jarak tempuh 20 ribu km, yang diganti adalah oli mesin, filter oli, dan busi. Pada 40.000 km dilakukan servis besar yaitu ganti oli, filter oli, busi, minyak rem, filter udara, oli transmisi dan paking karter oli. Biaya servis besar ini Rp 1.783.000. •

Tabel harga komponen

Filter oli                            Rp 70.000

Filter udara                       Rp 130.000

Busi Rp                             Rp 100.000

Kampas rem depan          Rp 460.000

Kampas rem belakang      Rp 500.000

Tierod                               Rp 305.000/pc

Longtierod                         Rp 670.000/pc

Sumber : Auto2000 Bintaro, telp. 021-7452000

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa