Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Race 2: Pertarungan 3 Besar, Tom Sykes Balas Kekalahan

Minggu, 13 Maret 2016 | 21:55 WIB
No caption
No credit
No caption

BURIRAM – Tiga pembalap bertarung ketat memperebutkan posisi pertama pada race 2 WSBK Thailand di sirkuit Chang, Buriram, Minggu (13/3). Dua pembalap itu juara dunia dari tim Kawasaki dan runner-up tahun lalu dari tim Ducati.

Pembalap Kawasaki Tom Sykes yang pada race 1 hari Sabtu dikalahkan oleh Jonathan Rea, kembali menjalani pertarungan sengit dengan rekan setimnya itu. Namun kali ini juga diramaikan pembalap Ducati, Chaz Davies.

Juara dunia WSBK 2013 Tom Sykes akhirnya mampu meraih kemenangan luar biasa setelah melakukan pembalasan terhadap Jonathan Rea. Keduanya saling bertukar posisi terdepan dalam lomba selama 20 lap, di mana Sykes menguasai jalannya lomba.

Chaz Davies meskipun tidak pernah berada di depan, tetapi melakukan manuver saling salip dengan Rea sang juara dunia bertahan yang juga lawan beratnya tahun lalu.

Dua pembalap Kawasaki, Jonathan Rea (kiri) dan Tom Sykes kembali terlibat duel sengit di race 2, diikuti Chaz Davies (Ducati)

Lomba race 2 ini tak kalah menarik dari race 1. Setelah Michael van der Mark sebagai pembalap pertama asal Belanda yang menempati pole position di WSBK, kembali dikalahkan dua pembalap Kawasaki itu tak lama setelah start.

Michael van der Mark awalnya bisa memberi perlawanan dengan mengejar Sykes dan Rea. Namun di lap 10 ia disusul Davies.  Kemudian Davies mampu menutup celah untuk mendekati Sykes dan Rea. Ketiganya bertarung habis-habisan hingga finish.

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa