Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grab Car: Kami Bukan Operator Layanan Transportasi

Harryt MR - Senin, 14 Maret 2016 | 22:47 WIB

Manajemen Grab Indonesia mengatakan perusahaannya bukanlah operator layanan transportasi.

“Grab merupakan perusahaan teknologi yang menghubungkan pengemudi dan penumpang. Kami ingin mengklarifikasi bahwa kami bukanlah operator layanan transportasi dan kami tidak memiliki kendaraan atau armada apa pun,” terang Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Hal ini menyusul dibuatnya surat pelarangan oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan kepada Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara.

Isinya meminta meninjau ulang izin usaha transportasi taksi berpelat hitam berbasis aplikasi dalam menjalankan bisnisnya.

Menurutnya Ridzki, GrabCar bekerja sama dengan perusahaan penyedia transportasi independen dalam menghantarkan layanan GrabTaxi, GrabCar, GrabBike dan GrabExpress kepada para pelanggan.

Terkait dengan perizinan serta restribusi pajak, Ridzki menegaskan perusahaannya adalah entitas legal di Indonesia.

“Kami terdaftar sebagai pembayar pajak dan kami menghargai dan berkomitmen untuk menaati semua peraturan dan ketentuan lokal yang berlaku,” katanya melalui pesan tertulis kepada OTOMOTIFNET (14/3).

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa