Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Statistik: Dari 21 Peserta, Hanya Lima Yang Sudah Pernah Menang

Kamis, 17 Maret 2016 | 04:14 WIB
No caption
No credit
No caption

LOSAIL - Kejuaraan MotoGP kembali bergulir dengan seri pertamanya berlangsung di negara Qatar. Total kontestan yang ikut serta mencapai 21 pembalap.

Dari keseluruhan pembalap reguler MotoGP Musim ini ternyata hanya baru 5 pembalap saja yang pernah mencicipi kemenangan alias meraih podium tertinggi di seri MotoGP.

Mereka adalah Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso.

Juara seri terbanyak masih dipegang Valentino Rossi dengan rekor 86 kali menang sedangkan yang paling sedikit adalah Andrea Dovizioso dengan sekali menang.

Lebih detail data dan statistik MotoGP seri pertama MotoGP Losail silakan tengok uraiannya berikut ini. (otomotifnet.com)

# Total pembalap reguler MotoGP musim ini adalah 21 pembalap. Di mana hanya ada satu peserta yang menjadi debutan alias rookie yaitu Esteve Rabat atau lebih dikenal dengan Tito Rabat di tim EG 0,0 Marc VDS.

 

No caption
No credit
No caption
Jack Miller joki termuda dan Esteve Rabat satu-satunya rookie di MotoGP musim ini
# Pembalap yang musim ini hengkang dari MotoGP adalah Nicky Hayden, Mike di Meglio, Alex de Angelis, Karel Abraham dan Marco Melandri.
# Dari total 21 pembalap, baru lima pembalap saja yang pernah mencicipi kemenangan di seri MotoGP. Mereka adalah Valentino Rossi (86 kali menang); Jorge Lorenzo (40 kali menang); Marc Marquez (24 kali menang); Dani Pedrosa (28 kali menang) dan Andrea Dovizioso (1 kali menang).
# Pembalap paling veteran di MotoGP musim ini adalah Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) yang pada 16 Februari silam genap berusia 37 tahun ini.
# Sementara pembalap termuda di kompetisi MotoGP adalah Jack Miller dengan usia 21 tahun.
# MotoGP musim ini tak ada yang mengusung plat nomor satu di motor balap. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoG) yang menjadi juara dunia tahun lalu tetap memilih mengenakan nomor andalannya 99 ketimbang nomor satu. Nomor 99 menjadi angka start paling besar di musim ini.

 

Andrea Dovizioso jadi pembalap dengan nomor start paling kecil
# Sementara nomor start paling kecil adalah angka 4 yang dipakai Andrea Dovizioso (Ducati Team).
# Musim ini menjadi pertama kalinya pentas MotoGP tak diikuti oleh pembalap asal Amerika Serikat sejak pertama kali ikut kejuaraan balap motor dunia pada 1975 silam.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa