Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ujian Pertama, Rio Haryanto Kena Penalti Mundur Tiga Grid Start!

Bagja - Sabtu, 19 Maret 2016 | 14:42 WIB
No caption
No credit
No caption

MELBOURNE - Ujian pertama Rio Haryanto sebagai 'rookie' pembalap F1 langsung terjadi hari ini Sabtu (19/3). Rio dikenakan penalti turun 3 posisi grid start yang berlangsung besok di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia.

Penalti tersebut dijatuhkan pada Rio setelah tim stewards melakukan investigasi secepatnya pasca-insiden antara mobil Rio dengan Romain Grosjean di pit lane, saat latihan bebas ke-3.

Dijelaskan dalam surat keterangan penalti yang dikirimkan ke tim Manor Racing pukul 15.41 waktu setempat, kalau Rio meninggalkan garasinya tanpa memperhatikan kondisi lalu lintas mobil lain, terutama yang di jalur lebih cepat.

"Three grid position penalty (2 penalty point awarded, 2 points in total for 12 month period)" tulis FIA Steward seperti tertera dalam surat FIA Stewards yang beredar di internet. 

Surat yang dilansir pihak Steward FIA untuk penalti Rio Haryanto

Ini bakal jadi tantangan lebih tersendiri bagi Rio untuk memulai seri perdananya sebagai pembalap F1. Dengan jatuhnya penalti tersebut, kemungkinan besar Rio start dari posisi paling belakang jadi semakin besar. 

Namun, kita berharap Rio tidak terpengaruh atas insiden kecil tersebut, dan bisa kembali fokus untuk memulai balapan dari posisi berapapun. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa