Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Akui Tak Capai Target, Siapkan Strategi Besar

Arief Aszhari - Jumat, 25 Maret 2016 | 09:18 WIB

Jakarta- Jarang ada pabrikan secara eksplisit mengakui tidak mencapai target. Tidak demikian dengan Mitsubishi.

Kondisi ekonomi yang kurang baik ternyata cukup berdampak pada penjualan mereka. Tahun lalu penjualan mobil penumpang turun 11,9 persen. Atau menjual 20.371 unit.

"Dengan sangat menyesal saya sampaikan bahwa kami tidak mencapai target penjualan sesuai yang ditargetkan dari awal tahun," jelas Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian, Hisasi Ishimaki, di SCBD Sudirman, Jakarta (24/3).

Menurut Ishimaki, ia tak ingin menutupi kenyataan sebenarnya.

“Kami menganalisis apa yang bisa kami lakukan dan tidak bisa. Jadi tahun lalu kami tidak mencapai target. Kemudian kami mulai memikirkan apa yang bisa dilakukan di waktu yang akan datang. Kalau kami pikir mencapai target maka itu tidak ada  kemajuan,” ujar Ishimaki.

“Target itu harus tinggi, kalau tahun lalu kami mencapainya, itu berarti target kami sangat rendah,” lanjutnya.  

Penurunan penjualan lebih dikarenakan faktor ekonomi, seperti belum membaiknya harga komoditas penting, lemahnya perekonomian global dan rupiah yang masih melemah.

"Namun, meskipun turun market share Mitsubishi masih tetap kita pertahankan bahkan ada beberapa model yang mengalami peningkatan pasar," tambahnya

Mitsubishi pun mencoba menyiapkan strategi untuk memenuhi target mereka tahun ini sebesar 80 ribu unit (naik 4 %, tahun lalu menjual 77 ribu unit).  

Salah satunya branding activation dan secara publikasi menunjukkan sinyal ada pergerakan yang luar biasa.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa