Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Satria F150 Motor Paling Membahagiakan di 2016, Unggul di Dua Faktor!

Dimas Pradopo - Jumat, 25 Maret 2016 | 20:47 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Selain mendapatkan predikat sebagai mobil paling bikin bahagia, Suzuki juga mampu membawa pulang penghargaan tipe motor paling bikin bahagia lewat model andalannya, Satria F150.

Suzuki Satria F150 ini mendapatkan persentase sebesar 72,53 %, dan mengalahkan model-model lain seperti Yamaha N-Max dengan persentase sebesar 66,43 % dan Yamaha V-Ixion sebesar 71,86 %.

"Dibandingkan tipe lain, dalam survei ini pengguna Satria F150 mengaku lebih terpuaskan dari segi fisik kendaraan terutama desain visual atau tampilan dan bodi menarik, bangga terhadap merek dan pengguna merasa aman dan nyaman atau tidak bosan," jelas Hendy Adhitya dari tim riset IKB Kompas-Gramedia.

Sementara itu, menurut Fanny Vanda Orsida, Marketing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales, penghargaan IKB ini sangat tepat untuk menggambarkan kondisi kepuasan konsumen secara langsung di pasar. "Dengan penghargaan ini, Suzuki akan semakin meningkatkan layanan kepada konsumen ke depannya," jelas Fanny.

Survei ini melibatkan 3.086 responden yang merupakan pengguna kendaraan motor dan mobil yang berusia lebih dari 18 tahun dari 30 provinsi di Indonesia dengan profil pria dan wanita SES A sampai dengan C.

Sedang mobil dan motor yang disurvei harus sudah berumur minimal 1 tahun. Jadi jangan heran jika beberapa motor terbaru seperti Yamaha MX King atau Honda Sonic 150R belum masuk dalam survei ini.

Totalnya ada 109 pertanyaan tentang indeks kepuasan berkendara dan tingkat emosi saat berkendara yang harus diisi oleh setiap responden. Kedua parameter ini meliputi aspek kualitas fisik kendaraan, aspek kondisi fisik jalan dan aspek perilaku pengendara lain. (otomotifnet.com)

Indeks Kebahagiaan Berkendara 2016

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa